News

Warga Pesisir Sendana Digegerkan Penampakan Buaya

warga pesisir sendana digegerkan penampakan buaya

Warga Desa Lalattedong yang menyaksikan penampakan buaya dari kejauhan, Sabtu (10/10) malam. Foto: Haslan

Sendana, mandarnews.com – Malam ini, warga sekitar Kecamatan Sendana digegerkan dengan penampakan buaya sepanjang kira-kira 2 meter, Sabtu (10/10). Saat berita ini ditulis, buaya tersebut tengah berada di Dusun Tappagalung Desa Lalatedong dari posisi awal penampakannya di Apoang, Desa Bukit Saman.

Salah satu warga Sendana yang juga Sekretaris Desa Limbua, Rudi, mengaku penampakan buaya tersebut baru kali ini ada di Kecamatan Sendana.

“Harusnya warga pesisir berhati-hati jangan sampai itu buaya masuk di pemukiman warga,” kata Rudi.

Hal tersebut memang pantas dikhawatirkan karena buaya itu selalu menepi untuk mencari jalan menuju daratan, namun karena ramainya warga yang menyaksikan dengan sinar senter, buaya itu menjauh ke tengah laut.

Sementara Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sendana, Iptu Suryanto menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengoordinasikan dengan pemerintah setempat untuk mencari jalan agar buaya tersebut bisa ditangkap.

“Buaya tersebut tadi di Apoang Desa Bukit Saman. Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk solusi penangkapan dan keamanan warga,” jelas Iptu Suryanto.

Iptu Suryanto pun mengintruksikan kepada anggotanya, untuk berjaga-berjaga di sekitar buaya berada. (Haslan)

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close