News

Kru Mandar News Abadikan Buaya Besar dari Jarak Dekat

Tubo Sendana, mandarnews.com – Menjelang maghrib hingga malam, kru Mandar News, Abdul Majid, mengabadikan seekor buaya sekira berukuran 2 hingga 3 meter yang berada di pesisir pantai Dusun Rawa-Rawang Desa Bonde-Bonde, Kecamatan Tubo Sendana dalam bentuk video, Minggu (11/10).

Buaya ini sudah dua hari meresahkan warga pesisir Kecamatan Pamboang hingga Kecamatan Tubo yang sekaligus menjadi tontonan warga karena hal ini sangat jarang terjadi.

Berita terkait:

http://mandarnews.com/2020/10/10/warga-pesisir-sendana-digegerkan-penampakan-buaya/

http://mandarnews.com/?p=31287&preview=true

Menurut Majid, buaya tersebut saat ini menuju pesisir utara sekitar Pantai Tubo.

“Saya tadi mulai mengikuti buaya tersebut mulai jam 18.00 hingga jam 21.00 Wita lewat tadi. Awal kemunculannya di sekitar pantai Dusun Bonde-Bonde dan saya ikuti sampai di Dusun Rawa-Rawang hanya untuk mengambil videonya,” jelas Majid.

Ia menyampaikan, hampir seluruh warga Desa Bonde-bonde menuju ke pesisir pantai untuk melihat penampakan buaya tersebut.

Untuk melihat jelas besarnya buaya itu, Majid hanya berjarak sekira 2 meter saja dari buaya untuk mengambil video. Saat itu, air laut yang surut setinggi lutut orang dewasa.

“Untuk mengambil momen ini, saya hanya berjarak 2 meter dari buaya tersebut. Sempat juga ada keinginan untuk menangkap buaya tersebut, namun tidak ada yang saya temani, juga tidak ada alat dan alat pengaman penangkap buaya yang ada,” tutup Majid.

Adapun penampakan buaya besar tersebut, sangat langka dijumpai di daerah sekitar Kecamatan Sendana, apalagi sekitar pesisir pantai. (haslan)

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close