Video

Warga Rawang-Rawang Usir Buaya Pakai Senter

Video direkam oleh Abd. Majid, Minggu (11/10)

Tubo Sendana, mandarnews.com – Warga Dusun Rawang-Rawang, Desa Bonde-Bonde, Kec. Tubo Sendana, Kab. Majene, Sulawesi Barat disibukkan dengan munculnya seekor buaya di kampung mereka, Minggu (11/10).

Buaya yang muncul jelang magrib itu berusaha naik ke daratan. Namun warga memergokinya dan segera menghalaunya kembali ke laut.

Berita Terkait : http://mandarnews.com/2020/10/10/warga-pesisir-sendana-digegerkan-penampakan-buaya/

Warga pesisir di sepanjang pantai Kecamatan Sendana dan Tubo Sendana memang sedang berjaga-jaga mengawasi kehadiran buaya. Pasalnya, sehari sebelumnya, Sabtu (10/10), warga Desa Lalattedong juga menyaksikan penampakan buaya. Namun warga Lalattedong mengusirnya untuk tidak sampai sampai naik ke daratan.

Informasi penampakan buaya di Lalattedong segera tersebar luas. Informasi itu juga sampai ke Dusun Rawang-Rawang, sehingga warga dusun di Desa Bonde-Bonde itu pun turut waspada. Jarak dari Lalattedong ke Dusun Rawang-Rawang sekira 45 kilometer ke arah Utara.

Begitu warga melihat sosok hewan yang memiliki panjang sekira 3 meter itu menampakkan diri, warga Rawang-Rawang beramai-ramai menghalaunya. Mereka hanya menggunakan cahaya lampu senter, buaya tersebut menjauhi kampung Rawang-Rawang, sekitar pukul 20.00 wita. (Majid)

 

Facebook Comments

Leave a Comment

Close