News

Binrohtal Rutin Dilakukan Polres Majene

Kegiatan Binrohtal di Masjid Nurul Ikhlas Polres Majene, Kamis (15/10/2020)

Majene, mandarnews.com – Bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) menjadi program rutin yang dilakukan di lingkungan kerja Kepolisian Resor (Polres) Majene.

Binrohtal merupakan upaya gerakan perubahan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) agar semakin profesional dan dicintai masyarakat.

Setiap pekan di hari Kamis pagi, kegiatan Binrohtal rutin dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas Polres Majene.

Seperti halnya Binrohtal yang dilaksanakan, Kamis (15/10) dengan pemateri agama yaitu Ustadz Tamrin (pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Jihad) serta dihadiri oleh seluruh personel muslim.

Dalam nasihat agama yang disampaikan, Ustadz Thamrin menyebutkan bahwa surga itu tidak hanya diraih dengan amalan-amalan yang banyak, namun ada beberapa amalan sederhana namun besar di sisi Allah Subhanahu Wataala, karena intinya yang masuk surga itu bukan karena pahala namun karena rahmat Allah.

Di antara amalan sederhana yang disebutkan adalah menghilangkan gangguan di jalan dan menebarkan senyum kepada siapa saja yang jika dikerjakan dengan niat tulus maka akan bernilai besar di sisi Allah Azza Wajalla.

“Jangan minder dalam beribadah, beribadah saja dulu yang jelas ada dasar, baik shalat, mengaji, dan ibadah lainnya karena lambat laun ibadah yang kita kerjakan akan sempurna dan diridhoi Allah,” pesan Ustadz Tamrin.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Polres Majene Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irawan Banuaji mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program andalan demi perubahan yang lebih baik, khususnya di lingkungan Polri.

“Kegiatan ini sudah banyak memperlihatkan dampak yang positif, salah satunya kinerja personel semakin maksimal dalam memberikan perlindungan dan pelayanan di tengah masyarakat,” ujar AKBP Irawan.

Seperti biasanya, kegiatan ini selain ceramah atau nasihat agama juga diisi dengan yasinan dan doa untuk negeri agar lebih aman dan sejahtera. (rls)

Reporter: Putra

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close