News

HUT Ke-48 Tahun, PDIP Sulbar Galakkan Bakti Sosial

Penyerahan simbolis tumpeng HUT ke-48 tahun PDI Perjuangan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulbar Charles Weisman kepada masyarakat.

Mamuju, mandarnews.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 tahun Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang jatuh pada Minggu (10/1) diperingati DPD PDI Perjuangan di kantornya yang terletak di Jalan Mustafa Kadjo, Graha Nusa, Mamuju.

HUT diperingati serentak seluruh Indonesia via Zoom dengan target 100.000 peserta yang digadang-gadang memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta Zoom terbanyak.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Charles Weisman menyebut, momen peringatan HUT PDI Perjuangan menyediakan 48 nasi tumpeng di masing-masing cabang se-Sulbar, termasuk DPD PDI Perjuangan Sulbar.

“Peringatan HUT PDI Perjuangan selalu dirangkaikan dengan semangat bersama rakyat serta kembali mengobarkan api perjuangan setelah setahun berlalu,” kata Charles.

Partai pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 itu juga terus mendorong gerakan penghijauan dengan penanaman pohon serta gerakan pembersihan sungai. Nantinya di Sulbar, sejumlah tempat turut jadi bagian dari penanaman pohon yang digelar bersama enam cabang se-Sulbar.

“Mulai dari DPP, sesuai intruksi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri, gerakan penanaman pohon terus digalakkan sebagai bagian dari mencintai bumi kita,” ujar Charles.

Seusai peringatan HUT ke-48 tahun via Zoom yang dibuka langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang turut dihadiri Presiden Indonesia Joko Widodo, DPD PDI Perjuangan Sulbar langsung membagikan tumpeng ke sejumlah panti asuhan di Kota Mamuju. (Sugiarto)

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close