News

Dibantu Babinsa, Pemda Majene Serahkan ODGJ ke Pihak Keluarganya

Penyerahan orang yang diduga ODGJ inisial HS kepada pihak keluarganya yang dilakukan di Kantor Kelurahan Totoli, Lingkungan Passarangan, Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Selasa (12/1/2021) 

Majene, mandarnews.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1401- 01 Banggae, Komando Distrik Militer (Kodim) 1401 Majene bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Majene dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) Majene menyerahkan seorang yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) kepada pihak keluarga.

Babinsa Kelurahan Totoli, Kopda Suratno bersama Kepala Dinsos, M Jafar dan beberapa rombongan lainnya, menyerahkan HS (48) pria yang diduga ODGJ kepada keluarganya di Lingkungan Passarangan, Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae, Majene, Selasa (12/1) yang dilakukan di Kantor Kelurahan Totoli.

HS diketahui, telah lama berada di Manado, Sulawesi Utara kemudian diantar oleh salah seorang penjual sarung dari Manado ke Majene, melalui koordinasi dari Pemda bersama pihak keamanan.

Sampainya di Majene, HS langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas covid-19 dari Puskesmas Totoli, yang selajutnya kepala dinas sosial membawa HS dan meyerahkan kepada pihak keluarga di lingkungan passarangan.

Setelah menyerahkan, Jafar berikan arahan kepada keluarga yang bersangkutan agar HS dijaga baik – baik dan tidak dibiarkan lagi kabur dan akhirnya tidak tau arahnya kemana.

“Sesuai dengan hasil pemeriksaan kesehatan yang bersangkutan dinyatakan sehat, dalam hal ini aman karena telah dirapid tes,” kata Jafar.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1401 Majene, Letkol Infantri Yudi Rombe, lagi – lagi mengapresiasi Babinsanya yang telah menjalankan tugas dengan baik.

“Itu sudah menjadi harapan kami, semua diharapkan bekerja sesuai dengan tugas masing – masing dan senantiasa menjaga kesehatan,” ucap Yudi.

Ia juga mengharapkan, agar personel tetap memperlihatkan kepekaan atau kepeduliannya kepada masyarakat dan senantiasa bersinergi.
Reporter : Putra

Facebook Comments

Leave a Comment

Close