News

Bupati dan Pejabat Eselon II dan III  Pemkab Polman Tes Swab Massal

Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar (AIM), Sekretaris Daerah bersama 40 Pejabat Eselon II dan III Kab. Polman menjalani test Swab covid-19 di halaman Kantor Bupati Polman, Rabu (13/1)

Polman, mandarnews.com – Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar (AIM), Sekretaris Daerah bersama 40 Pejabat Eselon II dan III Kab. Polman menjalani test Swab covid-19 di halaman Kantor Bupati Polman, Rabu (13/1).

Swab test dilakukan untuk menjamin keamanan dan kepastian kesehatan para pejabat dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pelayanan publik kepada masyarakat.

AIM mengakui, terjadi peningkatan kasus positif covid-19 di Kab. Polman dimana terdapat  8 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terpapar covid-19.

“Meningkatnya kasus positif covid-19 di Polman serta adanya kepala dinas yang terpapar covid-19 dan lebih parahnya lagi ada yang suami istri yang terpapar, dan alasan terpapar covid-19 kemungkinan karena adanya kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti acara pesta perkawinan yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” sebut AIM.

Tertanggal (31/12/2020) hingga (12/1/2021) sebanyak 191 kasus positif di Polman.

Demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 agar tidak meluas di tengah – tengah masyarakat, AIM berharap, adanya kerjasama pemerintah daerah, TNI dan POLRI serta masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan dengan  komitmen bersama, terapkan 3 M yaitu rajin menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir. Reporter : Aty Achmad

Facebook Comments

Leave a Comment

Close