News

Distribusi Vaksin Covid-19 ke Majene Dikawal Ketat Personel Polda Sulbar

Persiapan pendistribusian vaksin covid-19 dari Dinkes Sulbar ke Kabupaten Majene, Rabu (13/1/2021) 

Mamuju, mandarnews.com – Pendistribusian vaksin covid-19 jenis sinovac sebanyak 2.800 dosis dari gudang farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menuju ke Kabupaten Majene pada hari Rabu (13/01/21) dikawal ketat personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar.

Vaksin tersebut diangkut dengan menggunakan mobil box khusus milik Dinkes Sulbar dan dikawal ketat oleh Personil Polda Sulbar dan Brimob bersenjata lengkap.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulbar Kombes Pols Syamsu Ridwan menuturkan, jika Polda Sulbar melakukan pengamanan dan pengawalan secara khusus, dari segi personel hingga kendaraan taktis dilibatkan untuk mendukung kelancaran distribusi vaksin di seluruh wilayah.

“Personil bersenjata lengkap dan kendaraan taktis kami kerahkan untuk mengawal vaksin-vaksin ini agar tidak terhambat dalam pendistribusian,” jelas Kabid Humas.

Lebih jauh dijelaskan bahwa alasan vaksin ini dikawal ketat karena kondisinya berada dalam keadaan beku dan hanya bertahan di suhu tertentu sehingga kecepatan sampai ditujuan sangat diperlukan agar vaksin tidak rusak.

“Vaksinnya itu dalam keadaan beku, sehingga pengawalan ketat kami lakukan agar distribusi vaksin tersebut berjalan lancar sampai ke tujuan dan kualitasnya tetap terjaga,” tambahnya.

Direncanakan untuk penyuntikan vaksin tahap pertama akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas kesehatan hingga Puskesmas.
Reporter : Putra
Hms Plda Slbar

Facebook Comments

Leave a Comment

Close