News

Vaksin Covid-19 Dijadwalkan Tiba Hari Ini di Majene

Ruang penyimpanan vaksin covid-19 di gedung Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) Dinas Kesehatan Kab. Majene.

Majene, mandarnews.com – Pendistribusian vaksin covid-19 untuk jatah Kabupaten Majene dijadwalkan dilakukan hari ini, Rabu (13/1/2021).

Vaksin covid-19 akan diantar langsung ke Majene, rencananya berangkat dari Kabupaten Mamuju pada pukul 12.00 Wita dan akan dikawal oleh petugas sejumlah kurang lebih 16 orang, terdiri dari pasukan Brimob Sulbar 10 orang dan dari Dinas Kesehatan Sulbar 6 orang.

Sebanyak 2.800 vaksin covid-19 tersebut akan diserahkan ke Pemerintah Kab. Majene, selanjutnya akan ditempatkan di gedung Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) Dinas Kesehatan Kab. Majene.

Menurut keterangan dari Kepala IFK Majene Nur Ekawati bahwa gedung IFK Majene sudah sesuai standar, karena memiliki ruangan khusus sebagai tempat atau sarana penyimpanan logistik obat, vaksin, reagan dan perbekalan kesehatan, makanya penyimpanan vaksin covid-19 tersebut akan aman selama ditempatkan di IFK.

Ekawati juga menyebutkan jika sasaran 1.383 orang yang akan divaksin terlebih dahulu, namun vaksin yang akan diantar ke Majene sebanyak 2.800 dosis vaksin karena setiap orang akan disuntik dua kali dengan interval penyuntikan 14 hari.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kepolisian Resor (Polres) Majene, AKP Ujang Saputra mengatakan, sudah mempersiapkan pengamanan dari jajaran Polres Majene selama vaksin covid-19 tersebut disimpan di gedung IFK Majene.

Dalam kesempatan yang sama, Ujang juga menyampaikan jika pihaknya akan menempatkan personil pengamanan 24 jam di gedung IFK untuk memastikan pengamanan vaksin covid-19.
Reporter : Putra
Rls hms.

Facebook Comments

Leave a Comment

Close