News

Dandim 1401 Majene Pimpin Langsung Evakuasi Material Longsor Usai Gempa

Dandim 1401 Majene, Letkol Infanteri Yudi Rombe, bersama masyarakat dan pihak terkait melakukan evakuasi material longsor, Kamis (14/1/2021) 

Majene, mandarnews.com – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1401 Majene, Letkol Infanteri Yudi Rombe pimpin langsung evakuasi material longsor, usai gempa yang mengguncang Kabupaten Majene, Kamis (14/1) sekitar pukul 14:38 Wita.

Tanah longsor yang menutupi bahu jalan akibat gempa bumi dengan magnitudo 5,9 itu terjadi tepat di Jalan Poros Majene – Mamuju, Dusun Belalang, Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana, Majene.

Menurut Yudi, pihaknya langsung melakukan proses evakuasi material yang dilakukan bersama pihak terkait dan masyarakat.

“Kami langsung berkordinasi dengan Pemerintah Kab. Majene, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Kesehatan untuk segera ke tempat kejadian perkara (TKP) membantu masyarakat sedang mengalami musibah,” jelasnya.

Selain itu, Dandim 1401 Majene juga langsung mengambil langkah tegas memerintahkan Danramil 03 Sendana, dan Babinsa agar segera ke TKP longsoran.

Dan tak lupa, langsung berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Majene, agar segera menurunkan alat berat dan ekskavator di lokasi longsoran untuk menyingkirkan material longsoran yang menutupi sebagian badan jalan.

Sehingga, sekira pukul 17.00 Wita,  jalan raya poros Majene – Mamuju itu dapat normal kembali dan sudah bisa dilalui dengan lancar baik roda dua dan empat.

Sementara itu, dari data yang disampaikan sejauh ini, di Kecamatan Malunda sudah ada 5 unit rumah yang rusak, sudah terdata dari pendataan Babinsa Koramil 1401 Malunda dan masih sementara berjalan melakukan pendataan.
Reporter : Putra

Facebook Comments

Leave a Comment

Close