News

Tiga Truk Bantuan Polda Sultra untuk Masyarakat Malunda

Bantuan Polda Sultra, Senin (18/1). 

Majene, mandarnews.com – Bantuan kemanusian untuk Kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) terus mengalir pasca gempa dengan skala magnitudo 6,2 melanda pada Jumat (15/1).

Hal ini menunjukkan kepedulian masyarakat Indonesia sangat baik dalam bahu-membahu saling meringankan dan menyelesaikan bencana atau persoalan yang ada.

Sejak kejadian tersebut, bantuan dari pemerintah dan seluruh pihak dari berbagai penjuru daerah datang mengulurkan tangan mereka membantu meringankan pilu para korban.

Kali ini bantuan datang dari Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sultra). Sebanyak tiga truk logistik bantuan untuk keperluan para korban berupa berbagai jenis makanan, minuman, obat-obatan, pakaian, dan sebagainya disediakan, Senin (18/1).

Bantuan tersebut akan dikawal pagi ini oleh Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Patroli dan Pengawalan (Patwal) Kepolisian Resor (Polres) Majene sesuai dengan jadwal pengawalan yang telah ditetapkan dengan harapan bantuan tersalurkan secara merata.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ujang Saputra menyebutkan pengawalan dilakukan berdasarkan perintah langsung dari Kepala Polda Sulbar. Tak hanya itu, seluruh titik rawan penjarahan juga telah diamankan guna menjaga situasi tetap aman kondusif.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga mengimbau seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita dan informasi hoaks.

“Harus dipastikan dulu kebenarannya informasi yang diterima dan jangan main share saja demi menjaga situasi tetap aman,” ujar AKP Ujang.

Di tempat yang berbeda, Kapolres Majene Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Irawan Banuaji mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh pihak, khususnya kepedulian Polda Sultra yang turut menyalurkan bantuannya.

“Semoga upaya kita ini menjadi ladang pahala di sisi Tuhan yang Maha Esa,” pungkas AKBP Irawan.

Reporter: Putra

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close