News

IDI Majene Trip Taukong Beri Layanan Kesehatan Korban Gempa

IDI Cabang Majene melakukan perjalanan menuju Desa Taukong, Ulumanda, Majene, Minggu (21/2). 

Majene, mandarnews.com – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Majene, melakukan perjalanan (trip) ke Desa Taukong, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Minggu (21/2) untuk memberi pelayanan kesehatan secara langsung terhadap korban gempa di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Para dokter menemui korban gempa Majene dengan menggunakan armada mobil hardtop.

Ketua IDI Majene dr. Evawati menyampaikan bahwa perjalanan bersama rombongan ke Taukong merupakan fase recoveri dengan melakukan pelayanan kesehatan, trauma healing, dan terakhir peletakan batu pertama pembangunan masjid sebagai tempat beribadah bagi warga Taukong.

Dalam giat ini, tidak hanya dokter umum saja yang terlibat, namun ada pula beberapa dokter ahli. Tampak pula dalam rombongan para duta genre Majene, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Badan Ambil Zakat Nasional (Baznas) Majene, Baznas Bulukumba, serta Sahabat Relawan Ulumanda.

Rahma dari KPPN menyampaikan jika keikutsertaan pihaknya ke Taukong dalam rangka memberikan edukasi agar anak-anak yang ada di sana dapat melupakan trauma yang baru saja dialami sewaktu gempa kemarin.

Seperti diketahui, Taukong adalah salah satu desa di Kecamatan Ulumanda yang letaknya memerlukan tenaga dan waktu untuk ke sana, selain karena jarak tempuh juga sulitnya akses. (Mutawakkir Saputra)

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close