News

Pelaksanaan Pra TMMD Alami Kemajuan

Pekerjaan fisik program Pra TMMD Kodim 1401 Majene, di Desa Awo, Kecamatan Tammerodo, Kabupaten Majene.

Majene, mandarnews.com – Pelaksanaan program Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 1401 Majene telah memasuki hari ke-6.

Menurut Komandan Kodim 1401 Majene Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Yudi Rombe, dalam pelaksanaan Pra TMMD di Desa Awo, Kecamatan Tammerodo, Majene tak terasa mengalami beberapa kemajuan.

Terlihat dalam program Pra TMMD hari ke-6 ini, lanjutnya, sesuai laporan sudah ada beberapa pekerjaan fisik yang sudah melebihi 20 persen.

“Dalam hal ini pekerjaan fisik yakni rehab masjid dengan panjang 12 meter dan lebar 11 meter dengan pekerjaan sudah sekitar 30 persen dan rehab rumah sebanyak dua unit dengan ukuran panjang 6 meter dan lebar 4 meter dengan progres pekerjaan sudah mencapai 35 persen,” ungkap Letkol Inf Yudi.

Sementara untuk pekerjaan lainnya, seperti pelebaran dan pengerasan jalan dengan panjang 1.000 meter dengan lebar 4 meter sudah mencapai 15 % dan pembuatan jembatan 1 unit dengan panjang 15 meter dan lebar 4 meter sudah mencapai 10 %.

“Kalau untuk pekerjaan fisik lainnya masih ada beberapa yang belum kami mulai kerjakan seperti pembuatan dekker sebab kita memprioritaskan sesuatu yang lebih besar pemanfaatannya seperti rumah dan, masjid,” tandas Letkol Inf Yudi.

Ia berharap, pelaksanaan program Pra TMMD yang ke-110 ini berjalan dengan lancar dan sinergitas antara personel dan masyarakat setempat tetap terjaga baik.

Dalam pelaksanaan program Pra TMMD ini, sebanyak 20 personel yang dilibatkan sementara untuk masyarakat sebanyak 60 orang. (Mutawakkir Saputra)

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close