News

Dandim 1401 Majene Pastikan Rehabilitasi Masjid Berjalan Lancar

Rehab masjid Nurul Arfah, di Desa Awo, Temmerodo, Majene, memasuki tahap pengecatan, Selasa (22/2/2021) 

Majene, mandarnews.com – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1401 Majene Letkol Infanteri Yudi Rombe, meninjau pembangunan fisik program Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Desa Awo, Kecamatan Tammerodo, Kabupaten Majene.

Ia memastikan, jika pembangunan fisik dalam hal ini rehab masjid Nurul Arfah di Dusun Tippulu Barat, Desa Awo berjalan lancar.

Menurutnya, rehab masjid adalah salah satu pembangunan fisik prioritas dalam program Pra TMMD. Hal ini dilakukan ujarnya, karena masjid adalah salah satu tempat yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam bidang rohani.

“Jadi rehab masjid ini adalah salah satu pembangunan fisik prioritas dalam program Pra TMMD. Selain memang menjadi tempat yang penting bagi ummat muslim, juga karena rehab masjid ini merupakan sesuatu yang sudah lama diinginkan warga setempat,” ucap Yudi, Senin (22/2).

Kata Dandim, dalam mendukung program ini, selain personel juga dibantu puluhan masyarakat setempat. Hal ini menjadi bukti bahwa tentara dan masyarakat memiliki hubungan yang baik dan senantiasa bersinergi. Dan terlihat bagaimana personel bersama masyarakat berbaur, bersatu dan saling gotong royong dalam bekerja.

“Ini juga merupakan komitmen kita. Dimana tentara juga berasal dari rakyat, sehingga kami harus senantiasa bisa menjadi bagian dari mereka dan menjawab persoalan serta solusi bersama,” imbuh Dandim.

Dandim berharap, dengan adanya program Pra TMMD tersebut, dapat memberikan sedikit perubahan di Desa Awo. Serta masyarakat yang ada dapat senantiasa menjalin keharmonisan bersama personel TNI.

Ia juga berharap kepada personelnya yang saat ini bekerja, untuk bekerja sepenuh hati. Memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Yudi menuturkan, dalam proses rehab masjid yang ada di Awo, itu berjalan lancar dan telah melakukan tahap pengecatan.
(Mutawakkir Saputra)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close