News

Hari Kesembilan Pra TMMD, Dandim Sebut Personel Mulai Bangun Jembatan

Pembuatan jembatan di Desa Awo, Tammerodo, Majene, Selasa (23/2) melalui program Pra TMMD Kodim 1401 Majene.

Majene, mandarnews.com – Di hari kesembilan pelaksanaan Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan Komando Distrik Militer (Kodim) 1401 Majene di Desa Awo, Kecamatan Tammerodo, Kabupaten Majene, mulai dilakukan pembangunan fisik target selanjutnya.

Menurut Komandan Kodim 1401 Majene Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Yudi Rombe, di hari kesembilan pelaksanaan Pra TMMD di Awo, saat ini telah memasuki pembangunan fisik selanjutnya yakni pembuatan jembatan.

Menurut Letkol Inf Yudi, pembangunan jembatan masih menjadi salah satu pembangunan fisik prioritas di Desa Awo karena desa tersebut masih tergolong terisolir.

“Satgas TMMD juga memprioritaskan pembuatan jembatan agar akses pengiriman material dan bahan penunjang lainnya lancar. Selain itu, mobilitas kendaraan, seperti truk pengangkut barang, lancar menuju ke titik pembangunan yang telah ditentukan,” ujar Letkol Inf Yudi.

Ia menyampaikan, kegiatan Pra TMMD dengan sasaran fisik dipercepat dilakukan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini juga merupakan upaya, sebelum pelaksanaan pembukaan TMMD nanti, Satuan Tugas (Satgas) Kodim 1401 Majene lebih dahulu melaksanakan Pra TMMD dengan harapan pencapaian hasil TMMD dapat maksimal,” kata Letkol Inf Yudi.

Ia berharap, darma bakti yang dilakukan Kodim 1401 Majene terhadap masyarakat Desa Awo melalui Pra TMMD ke-110 dapat bermanfaat di kemudian hari.

Walaupun cuaca sangat terik dan panas, para personel Satgas TMMD bersama warga setempat semangat bekerja dengan harapan pekerjaan dapat selesai dengan cepat.

“Ini bukti bahwa semangat partisipasi warga untuk membangun desanya cukup tinggi. Kami berharap semangat ini terus terjaga hingga pelaksanaan TMMD nanti,” tutup Letkol Inf Yudi.
(Mutawakkir Saputra)

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close