News

Polres Majene Gelar Tes Urine Dadakan, Pastikan Personel Bebas Narkoba

Pelaksanaan tes urine di Mapolres Majene, Selasa (23/2/2021)

Majene, mandarnews.com – Mendadak Kepolisian Resor (Polres) Majene menggelar tes atau pemeriksaan urine, terhadap seluruh anggota untuk memastikan seluruh personel tidak terlibat dengan obat-obatan haram (Narkoba).

Kegiatan ini sendiri adalah instruksi langsung dari Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji yang memang dilakukan secara dadakan sehingga tidak mengundang prasangka pencitraan semata.

Tes urine ini sendiri dilaksanakan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Majene bekerjasama dengan dokter mitra memastikan seluruh anggota Polres Majene beserta jajarannya terbebas dari penyalahgunaan narkoba, Selasa (23/2) di ruang kerja sementara Wakapolres Majene.

Kapolres Majene sendiri menyebutkan, kegiatan ini juga merupakan pembinaan internal terhadap anggota agar tidak main-main dengan narkoba. Tes urine ini sengaja dilaksanakan secara berkala dan acak, agar seluruh personel lebih waspada jangan sampai terlibat.

“Untuk anggota yang dinyatakan positif sendiri dipastikan akan mendapat penindakan ataupun hukuman berat hingga pada tahap pemecatan, karena untuk kasus ini tidak ada belas kasih bagi para pelakunya dan siapapun orangnya,” tegas Kapolres.

Sementara itu, dalam pemeriksaan urine dadakan tersebut, nampak personel secara bergantian diminta memasuki toilet yang diawasi anggota Propam untuk mengambil air seninya dan diserahkan kepada petugas kesehatan menggunakan tempat yang telah disiapkan.

Pemeriksaan tes urine sendiri diawali oleh fungsi narkoba dan fungsi yang dianggap rentang adanya penyalahgunaan narkoba.
(Mutawakkir Saputra) rls

Facebook Comments

Leave a Comment

Close