News

Meski Sukses Debat Pertama, KPU Majene Akan Lakukan Evaluasi

kpps, gastib

Zulkarnain Hasanuddin, anggota KPU Majene.

Majene, mandarnews.com – Meski sukses di debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Majene 2020 putaran pertama, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene menyebut akan melakukan evaluasi untuk debat putaran kedua.

Hal ini disampaikan oleh Zulkarnain Hasanuddin selaku anggota KPU Majene usai pelaksanaan debat putaran pertama di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (14/11).

Menurut Zulkarnain, meski secara teknis pelaksanaan debat pertama berjalan sesuai dengan ekspektasi tapi KPU akan melakukan evaluasi untuk terciptanya debat putaran kedua yang lebih baik lagi.

Zulkarnain menyebutkan, ada beberapa hal yang perlu evaluasi sebelum pelaksanaan debat kedua nanti, di antaranya live streaming, segmen dalam debat, dan id card bagi insan pers.

“Termasuk id card bagi insan pers kami juga akan lakukan evaluasi sehingga kami dari KPU memohon maaf jika ada kesalahan karena itu bukan bagian dari unsur kesengajaan karena pada dasarnya kami peduli terhadap media sebagai pilar keempat demokrasi,” tandas Zul.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia ini juga menyampaikan bahwa pihaknya juga akan melakukan siaran tunda debat nanti, demi terciptanya penyampaian informasi yang baik kepada masyarakat.

“Tapi ahamdulillah penerapan protokol kesehatan semuanya berjalan aman  dan lancar. Jarak antar sesama peserta pun dapat dibatasi 1 meter dalam ruangan sehinga mampu menjalankan semua protokol kesehatan dengan maksimal,” ucap Zul.

Ia berharap agar tidak ada lagi kesalahan saat debat Pilkada putaran kedua nanti setelah melakukan evaluasi di debat pertama ini.

Reporter: Putra

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close