News

Polisi Jaga Ketat Pemakaman Jenazah Diduga Positif Corona di Kalukku

Kapolsek Kalukku di rumah duka mengimbau masyarakat patuhi prokes covid-19.

Mamuju, mandarnews.com – Pemakaman warga yang diduga positif covid-19 di Pure Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju mendapat penjagaan ketat dari aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Kalukku.

Bersama Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Tampa Padang Suhban, Kapus Ranga-Ranga dan anggota jaga mendatangi rumah warga yang diduga terpapar covid-19 di Lingkungan Pure I Kelurahan Sinyonyoi Induk Kecamatan Kalukku, Rabu (18/11/).

Kepala Polsek Kalukku, Ipda Sirajuddin mengimbau keluarga korban agar penanganan pemakaman tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mempersempit ruang penyebaran covid-19, sementara untuk keluarga yang bersentuhan dengan mayat untuk melaksanakan isolasi mandiri dan tidak beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, masyarakat setempat juga diimbau tetap tenang dan tidak berkerumun atau tidak melayat ke rumah duka, tetap menjaga jarak, dan selalu memakai masker sesuai dengan prokes covid-19.

“Mengimbau agar kesebelas orang yang telah menangani langsung jenazah dari mulai memandikan, mengkafani, dan memakamkan dirapid test oleh pihak Puskesmas Tampa Padang dan tidak boleh dekat dengan orang lain dan keluarga,” tutur Ipda Sirajuddin.

Ipda Sirajuddin menyebutkan, pemutusan mata rantai covid-19 adalah tanggung jawab bersama.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan,” pungkas Ipda Sirajuddin.

Reporter: Sugiarto

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close