News

Dicaplok, Keluarga Besar Sidrap Bantah Dukung Habsi-Irwan

Ketua Ikatan Kekeluargaan Masyarakat Sidenreng Rappang (IKM Sidrap) Dr. Herman Callo.

Mamuju, mandarnews.com – Adanya pernyataan Samsia Sarjono pada 18 September lalu di sejumlah media massa yang mengklaim keluarga besar Sidrap mendukung pasangan Habsi-Irwan dibantah Ketua Ikatan Kekeluargaan Masyarakat Sidenreng Rappang (IKM Sidrap), Dr. Herman Callo.

Dr. Herman menyayangkan pernyataan dari Samsia Sarjono tersebut, sebab selain merusak IKM Sidrap, ia juga menyebut jika Samsia Sarjono bukanlah orang Sidrap melainkan orang Kendari.

“Kalau alasannya disebut keluarga besar Sidrap, apa bedanya dengan IKM Sidrap. Apalagi Samsia Sarjono ini bukan orang Sidrap, tetapi orang Kendari,” kata Dr. Herman, Sabtu (21/11).

Kepada wartawan, Dr. Herman menegaskan kepada setiap anggotanya untuk tidak mengklaim IKM Sidrap dalam mendukung salah satu pasangan calon (paslon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mamuju 2020.

“Saya sebagai Ketua IKM Sidrap tidak terima jika ada yang mengklaim IKM Sidrap dukung salah satu paslon,” kata Dr. Herman.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya sudah beberapa kali dimintai penjelasan oleh anggota IKM Sidrap terkait pernyataan Samsia Sarjono di beberapa media online yang membawa-bawa keluarga besar Sidrap untuk memenangkan pasangan Habsi-Irwan pada 18 September lalu.

“Padahal yang hadir disitu adalah orang Pinrang serta beberapa orang Sidrap,” kata Dr. Herman.

Dengan klaim Samsia Sarjono terhadap keluarga besar Sidrap, Dr. Herman meminta Samsia Sarjono segera mengklarifikasi pernyataannya tersebut dan segera meminta maaf kepada IKM Sidrap.

Ia juga menyampaikan, dirinya tidak melarang setiap anggota IKM Sidrap untuk menyatakan sikap mendukung salah satu paslon selama tidak membawa-bawa nama keluarga besar Sidrap.

“Jujur saja, saya ini dukung paslon 01 Sutinah-Ado, tetapi saya tidak pernah mengatasnamakan IKM Sidrap atau keluarga besar Sidrap meskipun saya ketuanya,” tutup Dr. Herman. (Rfa/Sugiarto)

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close