News

Terminal Baru Bandara Tampa Padang Mulai Beroperasi Tahun 2021

Gubernur Sulbar ABM bersama Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi memantau pambangunan Teminal Bandara Tampa Padang.

Mamuju, mandarnews.com – Terminal baru Bandara Tampa Padang di Desa Ahuni Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, yang pembangunannya dimulai tahun 2017 lalu ditargetkan beroperasi mulai tahun 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar (ABM) saat meninjau salah satu proyek strategis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar itu bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar Suraidah Suhardi, Jumat, (27/11).

ABM mengatakan, perkembangan pembangunan terminal baru Bandara Tampa Padang telah mencapai 60 persen yang ditarget rampung pada 2021 hingga 2022 mendatang.

Meski demikian, ABM menargetkan terminal baru Bandara Tampa Padang dapat beroperasi sebelum lebaran tahun 2021.

” Bandara ini ditargetkan sudah bisa beroperasi di tahun 2021 nantinya. Pokoknya kita usahakan secepatnya lah,” tandas mantan Bupati Polewali Mandar (Polman) dua periode itu.

Sementara Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi mengemukakan jika pembangunan terminal baru itu diharapkan selesai tepat waktu. Selain itu, terminal baru Tampa Padang nantinya akan menjadi salah satu ikon dan kebanggaan masyarakat Sulbar.

“Kita akan bantu dorong percepatan pembangunan bandara, yah kalau bisa sebelum lebaran agar bisa dipakai mudik, biar yang mudik nantinya ikut merasakan perkembangan infrastruktur di Sulawesi Barat,” pungkas Suraidah.(Sugiarto)

Editor: Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close