News

Gelar Mubes Ke-VIII di Makassar, HMO Sulbar Tetapkan Ketua Formatur

Ketua formatur terpillih periode 2020 – 2021 Fadli Alimuddin (tertanda) bersama Demisioner Ketua Umum Periode 2019 – 2020 serta Stering Committee

Makassar, mandarnews.com – Musyawarah Besar Ke – VIII kembali dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Olahraga (HMO) Sulawesi Barat periode 2019 – 2020, Sabtu (28/11) di Benteng Somba Opu (Rumah Adat Soppeng) Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Menurut salah satu perwakilan Steering Committee, Ahmad Gilang Ramadhan, Mubes ini membahas tentang Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART) dan Pedoman Pokok Organisasi (PPO) HMO Sulbar Periode 2019 – 2020 sekaligus melakukan pemilihan Ketua Formatur HMO Sulbar periode 2020 – 2021.

Namun sebelum pembahasan ini dilakukan, kata Ahmad terlebih dilakukan pembukaan acara oleh MC yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum HMO Sulbar periode 2019 – 2020  Muh. Sofyan, kemudian dilanjutakan dengan sambutan oleh Dewan Senior HMO Sulbar sekaligus dewan pertimbangan HMO Sulbar Muhammad Alwi dan dilanjutkan Muh. Tasrif selaku dewan Pertimbangan HMO Sulbar, sekaligus membuka acara kegiatan Mubes Ke-VIII HMO Sulbar periode 2019-2020.

“Berlangsungnya pembahasan terdapat sedikit perubahan dari tahun sebelum nya. Karena Dengan berakhirnya Pembahasan Konstitusi (29/11) sekitar11.12 Wita,  maka AD, ART dan PPO HMO Sulbar 2020 – 2021 telah disetujui oleh pimpinan sidang dan peserta musyawarah besar yang ditandai dengan Surat Ketetapan dan  telah ditanda tangani oleh 3 steering committe yang telah dimandatkan oleh Pengurus,” ucapnya.

Tidak lama berselang, setelah pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengurus selesai, ujar Ahmad dilanjutkan dengan pembahasan mengenai Pembagian Komisi yang di dalamnya membahas tentang rekomendasi, mekanisme dan kriteria untuk bakal Calon Ketua Umum.

Steering Committee ini juga menambahkan, setelah setiap pembagian komisi selesai dan ditetapkan sesuai dengan sebagaimana  terlampir dalam surat ketetapan dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang dari presidium sidang ke steering coommittee.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum HMO Sulbar dengan mekanisme pemilihan secara manual yaitu pemungutan suara dan  segala proses yang telah dilewati, sehingga terpilih Ketua Formatur HMO Sulbar periode 2020 – 2021 yakni, Fadli Alimuddin yang ditetapkan dalam  surat ketetapan Mubes VIII HMO Sulbar dan dilanjutkan dengan surat ketetapan penyerahan hasil Mubes HMO Sulbar.

“Jajaran steering commite berharap,  ketua terpilih dan jajaran kepengurusan nantinya bisa bersinergi dengan dewan senior dan pemerintah dalam memajukan keolahragaan Sulbar, sehingga HMO Sulbar bisa memberi kontribusi nyata pada daerah. Dan tentu selamat kepada Ketua Formatur terpilih HMO Sulbar periode 2020-2021 Fadli Alimuddin,semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat membawa HMO SULBAR semakin maju untuk ke depannya,” tutupnya.

Seperti diketahui, HMO Sulbar didirikan di Makassar, sejak 16 Mei 2006 dan berkedudukan di Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan.

HMO Sulbar sendiri merupakan sebuah lembaga yang bergerak dalam bidang olahraga tanpa mengurangi nilai kedaerahan, yang mampu menjadikan sebagai wadah bagi semua  mahasiswa olahraga yang berasal dari Sulawesi Barat serta memiliki minat dan bakat untuk mengembangkan khasanah pengetahuan dan keterampilan baik dari segi kualitas maupun kuantitas.
Reporter : Putra.

Facebook Comments

Leave a Comment

Close