News

Alami Bencana Tak Wajar, Warga Desa Tallu Banua Lakukan Tolak Bala

Warga Desa Tallu Banua bersama-sama berdoa kepada Allah SWT untuk dijauhkan dari sesuatu yang tidak baik, Kamis (17/6) malam. 

Majene, mandarnews.com – Warga Desa Tallu Banua, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene melakukan tolak bala di tiga mesjid berbeda, yakni mesjid Nurul Huda, Masjid Babussalam, dan Masjid Al Asri, Kamis (17/6).

Hal ini dilakukan untuk meminta kepada Sang Khalik agar warga dijauhkan dari musibah dengan cara melakukan tolak bala.

Seperti yang disampaikan Sekretaris Desa Tallu Banua Risno Wahyudi, selain berserahdiri kepada Allah SWT agar terhindar dari marabahaya, juga dikarenakan adanya musibah di desanya yang dianggap tidak wajar.

“Sebagai masyarakat beragama, beradab, pasti mempunyai suatu kepercayaan dalam menjaga kedekatan kita kepada Allah SWT dan tentunya hubungan kita antara sesama manusia, apalagi beberapa hari ini di desa kami mengalami musibah yang sepertinya tidak wajar. Kami berduka disebabkan bebrbebe warga berturut-turut meninggal, hanya berselang waktu beberapa hari saja,” jelas Risno.

Hal ini terlaksana dengan inisiatif oleh tokoh-tokoh agama dan diamini oleh warga Tallu Banua karena ini dianggap perlu untuk dilakukan.

“Sehingga masyarakat Desa Tallu Banua melakukan inisiatif meminta kepada Pemerintah Desa Tallu Banua dan pengurus masjid untuk melakukan tolak bala sebagai bentuk keridhoan dan perlindungan kepada Allah SWT,” tutup Risno. (Haslan)

Editor: Putra, Ilma Amelia

Leave a Comment