Kesehatan

Dinkes Majene Harap Wartawan Ikut Sukseskan Vaksinasi

Nasfah Rahim, Kabid P2P Dinkes Majene. 

Majene, mandarnews.com – Saat ini proses vaksinasi terus digenjot sebagai upaya memotong mata rantai penyebaran penularan Covid-19.

Adapun sasaran dari proses vaksinasi pencegahan penularan Covid-19 mulai dari tenaga kesehatan, TNI – Polri, pelayan publik hingga masyarakat umum. Bahkan wartawan menjadi salah satu sasaran prioritas dalam kegiatan ini.

Hal ini jelas, mengingat mobilisasi dari seorang wartawan atau jurnalis sangat luar biasa padatnya yang setiap saat terjun langsung ke lapangan untuk mencari informasi.

Hal inilah yang membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Majene berharap agar wartawan bisa ikut membantu menyukseskan vaksinasi, salah satunya dengan ikut untuk divaksin.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Majene, Naskah Rahim wartawan menjadi bagian prioritas dalam sasaran vaksinasi mengingat wartawan sangat rentang karena setiap saat ke lapangan.

“Makanya kalau bisa teman – teman wartawan bisa juga ikut dalam kegiatan vaksinasi karena memang salah satu sasaran kami adalah media, baik elektronik maupun cetak,” jelas Nasfah, Selasa (25/5).

Lanjut Nasfah, sehingga sangat diharapkan jika teman – teman media siap membantu Dinkes buka kesempatan untuk memfasilitasi untuk mempersiapkan satu tempat jika mau bersama – sama untuk divaksin atau di Puskesmas masing – masing.

“Jika siap perorangan teman – teman media juga bisa langsung ke Puskesmas masing – masing lalu mengambil jatah sebagai jurnalis karena itu sudah dipersiapkan,” tambah Nasfah.

Katanya, hal ini penting dilakukan untuk menjaga keamanan seorang wartawan dalam peliputan sehingga tidak hanya melindungi diri sendiri tapi juga narasumbernya.

“Masih sangat sedikit wartawan yang ikut vaksinasi, makanya diharapkan untuk ikut membantu dalam hal vaksinasi ini,” ujar Nasfah.

Nasfah berharap, agar wartawan yang ada di Majene ikut berkontribusi dalam vaksinasi dan memperlihatkan kepada masyarakat umum jika memang vaksin baik untuk tubuh.
(Mutawakkir Saputra)

Leave a Comment