Polhukam

Wabup Pasangkayu Minta TAPD Serius Susun Rancangan APBD 2022

Wabup Pasangkayu Herny Agus saat melakukan rapat bersama dengan TAPD, Senin (7/6). 

Pasangkayu, mandarnews.com –  Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu Herny Agus melaksanakan rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu untuk menggodok rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2022, Senin (7/6).

Rapat dihadiri  Ketua TAPD Firman, staf khusus Mulyadi Saleh, para asisten, dan sejumlah anggota TAPD lainnya.

Wabup Pasangkayu Herny dalam kesempatannya berpesan agar dalam penyusunan rancangan APBD 2022 benar-benar memerhatikan program prioritas sebagaimana tertuang dalam visi misi dan sembilan program aksi.

”Bagaimana kita memaksimalkan anggaran yang terbatas ini untuk merealisasikan program prioritas. Kita berupaya maksimal menuntaskan visi misi sebelum masa jabatan berakhir,” ujar Herny.

Sementara Ketua TAPD Firman menyampaikan, penggodokan rancangan APBD 2022 dilakukan maksimal hingga tiga pekan ke depan. Sebab, pada pekan pertama Juli nanti rancangannya sudah akan diserahkan ke Bupati yang selanjutnya diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

”Di sini kita menyamakan persepsi terkait kerangka penyusunan APBD 2022, terutama masalah regulasi, tema pembangunan, dan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati, ” tutup Firman. (Ardi)

Editor: Putra, Ilma Amelia

Leave a Comment