Kesehatan News

Hut Akabri ke 33, Polda Sulbar Target Vaksinasi 14.000 Orang

Kapolda Sulbar, Irjen Pol Eko Budi Sampurno usai pembukaan Hut Akabri dan pembukaan vaksin massal di Mamuju.

Mamuju, mandarnews.com – Dalam upaya meningkat capaian vaksinasi, Polda Sulawesi Barat terus membuka gerai vaksinasi diberbagai tempat.

Untuk itu, Polda Sulbar juga mengajak dan menggandeng Instansi Pemerintah, Swasta hingga OKP untuk menyukseskan vaksinasi Nasional hingga terbentuk herd immunity.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kapolda Sulbar, Irjen Pol Eko Budi Sampurno usai membuka acara serbuan Vaksinasi Massal dan pengabdian 33 Tahun Alumni Akabri (TNI-Polri) Tahun 89 sekaligus sebagai salah satu rangkaian HUT TNI Ke-76 yang di pusatkan di lapangan Ahmad Kirang, Mamuju itu, juga serentak dilaksanakan pada 90 gerai vaksin di enam kabupaten se Sulawesi Barat. Pada Rabu (13/10).

“Kegiatan ini serentak dilakukan di 90 gerai Vaksin di enam Kabupaten se-Sulbar dengan mengerahkan vaksinator dari TNI Polri dan dinas Kesehatan,” ungkap orang nomor satu di Polda Sulbar ini.

Ia berharap, Sulbar bisa turun ke level I dan terlepas dari Level II penyebaran covid 19, Saat ini jumlah Masyarakat yang sudah menerima vaksin belum mencapai 70% sehingga perlu terus ditingkatkan dan tentunya peran seluruh stake holder sangat dibutuhkan.

“Targetnya kita bisa turun Level dari Level II menjadi Level I dengan persyaratan Masyarakat yang sudah di Vaksin mencapai 70%”, ujarnya.

Bersamaan dengan itu, Kapolda Sulbar meminta kepada masyarakat agar tidak mendengar hoaks yang beredar soal vaksin.

Ia menyebut jika vaksin untuk kepentingan masyarakat umum agar segera terbebas dari covid-19, menurutnya jika capaian vaksinasi sukses. Nantinya covid-19 hanya akan menjadi penyakit biasa seperti flu.

“Masyarakat tidak perlu takut karena vaksin itu baik, kalau memang membuat celaka, kami-kami dan anggota pasti sudah terdampak, karena kami telah divaksin duluan. intinya ini bukan kepentingan kami, tapi agar kita segera keluar dari belemggu vaksin,” tambanya.

Untuk itu, Kapolda berharap jika nantinya masyarakat telah sadar manfaat baik vaksin, maka TNI-Polri siap turun langsung hingga desa untuk melakukan vaksinasi.

“Kalau nanti masyarakat sudah sadar vaksin, silahkan meminta ke kami, mana yang siap di vaksin, kami akan langsung ke lokasi,” imbuh Kapolda Sulbar.

Irjen Pol Eko Budi pun meminta masyarakat tetap menjaga protokol kesehata dan mematuhi 5 M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan memjauhi kerumunan). Hal itu demi menjaga penyebaran covid-19, baik yang telah di vaksin maupun yang belum.

“Intinta mari divaksin sehingga kita segera terlepas dari pamdemi, selain itu tetap jaga protokol kesehatan agar nantinya ini jadi penyakit biasa seperti flu,” harapnya.

Reporter : Sugiarto

Leave a Comment