News

Longsor di Majene Telan Korban, Pengguna Jalan Meninggal Dunia

Mobil korban yang ditimpa material longsor berupa batu besar. 

Majene, mandarnews.com – Tanah longsor yang terjadi di Dusun Lombona Desa Tubo Tengah, Kecamatan Tubo, Kabupaten Majene menelan korban, Jumat (8/10).

Satu keluarga dan penumpang yang sedang melintas menggunakan mini bus menjadi korban.

Menurut Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sendana II Nuraeni, korban yang meninggal dunia atas nama Budi (39) yang bertugas membawa mobil atau sopir.

“Korban meninggal dunia karena mengalami luka yang cukup serius pada bagian kepala,” ujar Nuraeni.

Ia menyampaikan, material longsor dengan batuan besar menimpa mobil korban hingga penyok di bagian atap mobil dan melukai korban yang ada dalam mobil.

“Korban mengalami luka robek pada bagian kepala dan dibawa ke Puskesmas dalam keadaan sudah lemah, saat hendak dirujuk ke RSUD Majene korban meninggal dunia di perjalanan, ” kata Nuraeni.

Nurani menjelaskan, korban yang meninggal dunia dibawa kembali ke Puskesmas Sendana II  untuk dibersihkan dan rencananya akan langsung dibawa ke rumah duka di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) karena korban merupakan warga Desa Mirring.

“Sementara korban lainnya, yakni istri korban sedang menjalani perawatan di Puskesmas karena mengalami sakit pada bagian bahu sebab berusaha melindungi anaknya karena dia menggendong anaknya,” tandas Nuraeni.

Sementara anak korban yang masih kecil sedang diasuh oleh warga setempat karena baik-baik saja.

“Untuk penumpang satu lainnya itu hanya mengalami luka lecet, yang tertimpa batu pertama kali adalah sopir,” tambah Nuraeni.

Mobil ambulans yang rencananya membawa korban ke rumah duka sedang ditunggu karena tengah dalam perjalanan. (Mutawakkir Saputra)

Editor: Ilma

Leave a Comment