News

Majene Optimistis Capai Target RPJMD

Kasubag Protokoler Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Majene, Sufyan Ilbas

Majene, mandarnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene tetap mengedepankan pembangunan infrastruktur untuk pencapaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021. Hal ini disampaikan Bupati Majene dalam Rapat Koordinasi Bidang infrastruktur Kewilayahan Kabupaten Majene, Rabu (16/6).

“Memaksimalkan pembangunan infrastruktur dituturkan Bupati Majene Lukman Nurman saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Infrastruktur kewilayahan Kabupaten Majene, di Kantor Bapeda Majene,” urai Sufyan Ilbas, Kasubag Protokoler Setda Majene, Rabu 16 Juni.

Dijelaskan, Rakor Bidang Infrastruktur kewilayahan Kabupaten Majene ini untuk pencapaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021.

“Rakor ini, dilaksanakan untuk menjadi wadah komunikasi dan koordinasi antar pemangku kepentingan Pemkab Majene dan Pemprov Sulbar khususnya di bidang infrastruktur dan kewilayahan. Dan diharapkan semua stakeholder terkait mampu bekerja sama dan saling bersinergi untuk mendukung pelaksanaan pembangunan bidang infrastruktur,” harapnya.

Dikatakan, saat ini telah memasuki triwulan ketiga Tahun Anggaran 2021, yang seharusnya telah memiliki progres kegiatan di sektor infrastruktur. Namun karena situasi Pandemi Covid-19 terjadi pemotongan anggaran yang berdampak pada kegiatan pembangunan infrastruktur secara umum.

“Bahkan beban pembangunan juga kian bertambah dikarenakan adanya bencana gempa bumi pada Januari lalu, yang mengakibatkan rusaknya beberapa bangunan, seperti gedung perkantoran dan permukiman masyarakat di wilayah Majene.

Hadir dalam Rakor, para pimpinan OPD terkait, Camat, Kordinator Kota Kotaku, Pamsimas para fasilitator Provinsi TP3-SR dan tenaga ahli P3MD.(syahril)

Leave a Comment