Sosial Ekobis

Melalui Tagline ASR, Kodim 1428 Mamasa Salurkan Ratusan Sembako

Kodim 1428 bersama Pemkab Mamasa menyalurkan sembako kepada masyarakat melalui tagline ASR, Sabtu (27/3). 

Mamasa, mandarnews.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1428 Kabupaten Mamasa, Pronvinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyalurkan sembako ke masyarakat dengan semboyan “Aku Sahabat Rakyat” (ASR).

Penyaluran tersebut dilaksanakan di halaman Markas Kodim 1428 Mamasa, Sabtu (27/3).

Komandan Kodim (Dandim) 1428 Mamasa Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Stevi Palapa menyampaikan, untuk dapat memahami masyarakat dengan melakukan tindakan yang bersifat positif di kalangan masyarakat, launching tagline “Aku Sahabat Rakyat” ini merupakan program Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin yang bertujuan untuk menjalin kedekatan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.

“Ini juga disertai bakti sosial dengan menyalurkan sebanyak 250 paket sembako untuk diberikan langsung kepada masyarakat,” kata Letkol Inf Stevi.

Ia menyampaikan, sejumlah paket sembako diperuntukkan bagi warga kurang mampu secara langsung yang dibawakan pintu ke pintu rumah warga oleh tim gabungan yang terdiri dari Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Dinas Perhubungan (Dishub), Saka Wirakartika, dan Saka Bhayangkara.

“Diantar langsung ke rumah-rumah warga yang dianggap membutuhkan,” ucap Letkol Inf Stevi.

Dengan tagline ASR, jajaran Kodim 1428 Mamasa bersama-sama pemerintah dan instansi terkait lainnya siap membantu mengatasi kesulitan yang terjadi di masyarakat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa pun memberi dukungan, Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi berujar, kegiatan ASR yang digagas oleh jajaran Kodam XIV Hasanuddin hingga Kodim 1428 Mamasa merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Tentu kami sangat bangga dan berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, dengan harapan kegiatan seperti ini dapat berlanjut kedepan,” tutup Ramlan.
(Yoris)

Editor: Putra, Ilma Amelia

Leave a Comment