Kesehatan News

Polresta Mamuju Target Vaksinasi Capai 50 Persen Pada Akhir Oktober

Kapolresta Mamuju, Komber Pol Iskandar.

Mamuju, mandarnews.com – Dalam rangka mempercepat vaksinasi di Kabulaten Mamuju, Polresta Mamuju berkomitmen meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Mamuju, Pihaknya pun bakal terus membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Mamuju.

Hal itu dikatakan Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar, saat diwawancarai sejumlah awak media di Maporlesta Mamuju. Pada Kamis, (7/10).

Ia mengaku, telah mengintruksikan kapolsek dan Bhabikamtibmas di seluruh desa dan lurah agar terus berkoordinasi dengan pemerintah kecematan di wilayah masing-masing untuk melaksanakan vaksinasi.

“Tujuan vaksin adalah meningkatkan imun agar tidak mudah tertular oleh virus korona. Kepada masyarakat, mari kita divaksin, vaksin itu halal dan sifatnya untuk kita, keluarga dan orang di sekeliling kita,” ujar Kombes Pol Iskandar.

Kapolresta Mamuju menyebut, saat ini Satgas Penanganan Covid-19 Mamuju terus melaksanakan vaksinasi massal secara serentak di seluruh kecamatan. Dimana pelaksnanaan vaksinasi dilakukan atas kerja sama Forkopimda Mamuju demi mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Mamuju meningkat.

“Kita upayakan pada akhir bulan ini semaksimal mungkin Mamuju bisa melewati 50 persen target vaksin,” Serunya.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Mamuju, Alamsyah Thamrin menyebutkan, capaian vaksinasi di Mamuju masih di angka 28 persen. Olehnya vaksinasi massal yang dilakukan hari ini diharapkan terjadi peningkatan vaksin hingga di atas 50 persen.

“Capaian vaksinasi di Mamuju masih di angka 28 persen. Olehnya vaksinasi massal yang di lakukan hari ini diharapkan terjadi peningkatan vaksin hingga di atas 50 persen,” Pungkas Alamsyah.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, dari total sasaran vaksin 211.371, saat ini sudah mencapai 25,04 persen serapan vaksin dosis pertama dan 13,47 persen dosis kedua.

Dengan 87.666 dosis vaksin Sinovac, 9.500 vaksin Astra Zeneca, 16.730 vaksin Moderna, dengan serapan vaksin mencapai 72 persen.

Reporter : Sugiarto

Leave a Comment