Polhukam

Target 100 Hari Kerja, Bupati Mamasa Benahi Birokrasi

Pelantikan Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi dan Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda, Rabu (19/09/2018)

Mamuju – Usai pelantikan, Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi dan Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda menyatakan memprioritaskan pembenahan birokrasi di 100 hari kerja.

H. Ramlan Badawi ketika diwawancarai seusai dilantik

Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi usai kegiatan di Kantor Gubernur Sulbar, Rabu (19/9) menerangkan target 100 hari kerja kedepannya adalah bagaimana memastikan birokrasi berjalan efektif sehingga tentu membutuhkan pembenahan agar semua visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Mamasa benar-benar berjalan maksimal dan sinkron dengan visi-misi Gubernur Sulbar.

Lanjutnya, walaupun tetap melanjutkan program yang ada di jabatan sebelumnya.

” Tentu apa yang menjadi Visi-misi kami akan menjadi skala prioritas guna membangun percepatan pembangunan baik segi infrastruktur, pendidikan, ekonomi, kesehatan dan sejumlah sektor lainnya,” ujarnya.

Para undangan yang menghadiri pelantikan

Sementara Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda juga menerangkan, soal himbauan Gubernur Sulbar bahwa hubungan antar pemimpin di daerah harus dijaga tentu akan menjadi rujukan bersama ke depan karena dapat dilogikakan.

“Sebelum kami menikah tentu pacaran dulu untuk memastikan segala hal sehingga kami ke depan selalu optimis akan Harmonis sebagaimana tagline saat kampanye,” tutur Martinus.

Gubernur Sulbar , H.Ali Baal Masdar dalam sambutannya mengatakan, melalui pelantikan Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi dan Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda periode 2018-2023 tentu akan membawa suasana baru.

Gubernur menghimbau, Pasca Pilkada serentak maka diharapkan setiap daerah kembali berjalan seperti biasa. Jangan ada jarak antar kelompok-kelompok sehingga tidak ada perbedaan antara pendukung dan yang tidak mendukung.

Kata H Ali Badi hehe jgal Masdar, sebagai kepala daerah tentu memiliki tanggungjawab yang besar, karenanya diharapkan visi-misi dan program dapat selaras dengan visi-misi Provinsi Sulbar sehingga melalui potensi lokal diharapkan diolah dengan benar guna memacu pertumbuhan ekonomi daerah melalui koordinasi ke semua pihak.

Ia berharap, sebagai Bupati dan Wakil Bupati tentu mengetahui tugas pokok masing-masing sehingga usai pelantikan tetap sejalan sebab banyak daerah yang setelah pelantikan antara Bupati dan Wakil saling membangun jarak.

Reporter : Hapri Nelpan

Leave a Comment