Kesehatan

Tujuh Warga Majene Sembuh dari Covid-19

Tujuh pasien sembuh

Lima dari 7 warga Majene yang sembuh dari Covid-19, Sabtu (8/8). Lima warga ini merupakan hasil dari perawatan di gedung LPMP Sulawesi Barat yang dijadikan tempat isolasi bagi pasien positif tanpa gejala. Foto: Sirajudiin

Majene, mandarnews.com – Kabar baik kembali memihak ke Kabupaten Majene hari ini, Sabtu (8/8). Sebanyak 7 warganya dinyatakan sembuh dari covid – 19. Lima diantaranya merupakan hasil perawatan di gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Barat.

Menurut juru bicara tim gugus tugas percepatanan penanganan covid – 19 (TGTPP C – 19) Kabupaten Majene, Sirajuddin, lima pasien di LPMP tersebut dinyatakan sembuh karena hasil swabnya telah keluar dan negatif.

“Pengambilan swab dilakukan setelah sekitar hari ke 10 mereka di isolasi mandiri di LPMP Sulbar dan hari ini swabnya telah keluar dan negatif, ” jelasnya melalui ponsel, Sabtu (8/8).

Lebih jauh ia menjelaskan, saat ini semua pasien yang dinyatakan positif tersebut telah dipulangkan di rumah masing, dan harus tetap menjalani protokol kesehatan.

“Jadi kita harapkan, semua pasien yang telah sembuh agar tetap patuh dan menjalankan protokol kesehatan, serta terus menjaga imun,” ujar Sirajuddin atau yang lebih akrab disapa Joko.

Joko yang juga merupakan Kabid kedaruratan menyampaikan, jika hasil swab dari kelima pasien tersebut baru sekali keluar dan negatif.

“Memang selama ini, nanti baru 2 kali hasil swabnya negatif baru bisa pulang. Tapi ada perubahan dari petunjuk teknis (Juknis) dari Kementrian Kesehatan, yakni meskipun hasil swabnya baru satu kali keluar dan negatif itu sudah bisa dipulangkan,” tandas Joko.

Joko menginfokan, setelah adanya pengurangan 5 pasien covid di LPMP, jumlah pasien saat ini yang dirawat sebanyak 19 orang, karena salah satu pasien yang sebelumnya dirawat RSUD Majene, dipindahkan ke LPMP karena sudah tidak bergejala covid-19.

“Harusnya 18, tapi ada tambahan karena satu pasien covid-19 yang dirawat di RSUD Majene dipindahkan ke LPMP karena sembuh dari gejala covid,” jelasnya.

Berikut nama yang dinyatakan sembuh dari Covid – 19 hari ini dan telah dipulangkan ke rumah masing – masing, yakni :

1. EC (36) warga Ling. Binangan, Kel. Labuang, Kec. Banggae Timur (Depan Masjid Binanga);

2. RA (23) warga Ling. Binanga, Kel. Labuang, Kec. Banggae Timur, (Lorong Depan Masjid Binanga);

3. SL (37) warga Ling. Binanga, Kel. Labuang, Kec. Banggae Timur;

4. NA (40) warga Ling. Binanga, Kel. Labuang, Kec. Banggae Timur;

5. NN (55) warga Ling. Pakkola, Kec. Banggae.

Selain 5 pasien covid yang dirawat di LPMP Sulbar dinyatakan sembuh. Dua pasien asal Majene yang dirawat di RS Wonomulyo juga dinyatakan sembuh dari covid, yakni :
1. RU, Perempuan warga Ling. Binanga, Kel. Labuang, Kec. Banggae Timur; dan

2. AR, perempuan warga Ling. Binanga, Kel. Labuang, Kec. Banggae Timur.

Sirajuddin berharap, kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan ditingkatkan, sehingga tidak ada lagi kasus baru di Kab. Majene. (Putra)

Leave a Comment