Kesehatan

800 Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Kembali Tiba di Majene

Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di IFK Dinkes Majene, Jumat (23/4). 

Majene, mandarnews.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majene kembali menerima 800 dosis vaksin Covid-19 Sinovac.

Vaksin tiba di Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) Dinkes Majene, Jumat (23/4) yang dikawal oleh Kepolisian Resor (Polres) Majene.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Majene Nasfah Rahim mengatakan, 800 dosis vaksin yang tiba untuk penggunaan 800 orang.

“Akan tetapi, karena kami memperhitungkan vaksinasi kedua maka 800 dosis vaksin hanya mampu mengakomodasi 400 sasaran,” ujar Nasfah, Jumat (23/4).

Nasfah menjelaskan, vaksin yang tiba untuk penggunaan sasaran yang saat ini sedang berjalan.

“Saat ini masih berjalan vaksinasi terhadap pemberi pelayanan publik tingkat Aparatur Sipil Negera dan akan memasuki vaksinasi terhadap sasaran guru, termasuk sasaran lanjut usia (lansia), utamanya lansia jamaah haji itu sudah berjalan,” sebut Nasfah.

Pihaknya membuka pelayanan vaksinasi terhadap pelayanan publik, tetapi fokusnya sebelumnya adalah ASN yang ada di organisasi perangkat daerah.

“Selain dari Dinkes Sulawesi Barat, sebenarnya hari ini kita dijadwalkan akan menerima 1.700 dosis vaksin dari PT. Indofarma dari Makassar, hanya saja tertunda karena kita harus menyelesaikan aplikasi penginputannya baru bisa menerima vaksin tersebut,” tandas Nasfah.

Ia pun berharap, proses vaksinasi di Majene tetap berjalan lancar dan aman serta kedepan masyarakat tidak perlu takut lagi tentang keamanan vaksin karena sejauh ini masih berjalan aman.
(Mutawakkir Saputra)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment