News

Anwar Adnan Saleh Resmi Nahkodai DPW Partai Nasdem Sulbar

Ketua DPW Partai Nasdem periode 12 Juli 2021-12 Juli 2026 Anwar Adnan Saleh saat berpidato. (Foto: Sugiarto)

Mamuju, mandarnews.com – Mantan Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) dua periode Anwar Adnan Saleh (AAS) resmi menahkodai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (Nasdem) Sulbar lima tahun mendatang periode 2021-2026. AAS resmi menggantikan Ketua DPW Sebelumnya yang dijabat oleh mantan Bupati Mamuju, Habsi Wahid.

Sejumlah pekerjaan rumah kini menanti politisi yang akan berulang tahun ke-73 pada Agustus mendatang itu. Pasalnya, partai pimpinan Surya Paloh itu kehilangan taji pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2019 di Sulbar.

Dari empat Pilkada serentak yang diikuti Nasdem di Sulbar, tak satupun kadernya yang menjadi kampiun. Teranyar, Pilkada Mamuju yang diikuti Ketua DPW Nasdem Sulbar yang juga sebagai calon pasangan petahana waktu itu, Habsi Wahid tumbang dari pasangan pendatang baru dari duet Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Untuk itu, dalam pidatonya yang disampaikan melalui press conference di aula Hotel Grand Mutiara, Mamuju pada Rabu (14/7), AAS menyampaikan pada kadernya untuk move on dari keterpurukan masa lalu di pilkada Sulbar dan mengajak kadernya untuk bersama-sama menatap agenda politik yang ada di depan mata 2024 mendatang.

“Segala hal di masa lalu mari kita tinggalkan, saya mengajak para kader untuk membuka hal baru dan sama-sama berjuang menghadapi angenda politik ke depan,” kata AAS.

Selain itu, politisi senior Nasdem itu juga menenkankan jika titik penting membangun partai adalah pola komunikasi yang harus terus dibangun. Ia mengatakan jika tidak boleh kader Nasdem meninggalkan konstituennya karena menurutnya di sanalah tumpuan partai.

“Jangan ada kader Nasdem yang cuek pada konstituennya dan jangan ada kader yang nanti mendekati pencoblosan baru mendekat,” sebut AAS.

Terkait target DPW Partai Nasdem Sulbar pada 2024 mendatang, AAS menuturkan jika saat ini Partai Nasdem fokus menghadapi pemilihan umum yang terlebih dahulu akan dihelat pada Februari 2024 mendatang.

Meski begitu, untuk Pilkada serentak 2024 AAS mengatakan tidak menutup kemungkinan akan mengusung kader yang potensial untuk maju bertarung sebagai calon kepala.

“Kita akan bertarung dan kita melihat banyak kader yang Nasdem yang potensial dan pastinya kita akan tergantung pada hasil Pemilu Februari nanti. Selain itu, kita tentu akan membuka potensi koalisi dengan partai lainnya,” tutur AAS.

Penyegaran struktural DPW Nasdem Sulbar turut juga dilakukan pada posisi sekretaris yang kini dijabat oleh wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar Abdul Rahim menggantikan Jayadi.

Reporter: Sugiarto

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment