News

Forkopimda Mamuju Akan Gelar Vaksin Massal

Rapat Forkopimda Mamuju di Mapoltesta Mamuju.

Mamuju, mandarnews.com – Dalam upaya mendukung program pemerintah terkait percepatan pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mamuju berencana melaksanakan vaksinasi massal pada Kamis, 17 Juni mendatang.

Rapat dipimpin Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Mamuju Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Iskandar di Markas Polresta Mamuju, Selasa (15/6).

Vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi seluruh elemen masyarakat, terutama yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Kombes Pol Iskandar mengatakan, vaksinasi secara massal dilakukan untuk mempercepat progres vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi ini adalah program pemerintah yang membutuhkan partisipasi masyarakat secara luas, sehingga untuk progresnya kita akan laksanakan secara massal. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Kombes Pol Iskandar.

Secara umum, Forkopimda mengharapkan antusias masyarakat Mamuju untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 massal di Lapangan Ahmad Kirang nantinya.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Mamuju dr. Acong, tenaga vaksinator yang disiapkan dari Dinas Kesehatan sebanyak 10 kelompok.

“Ada 10 kelompok vaksinator yang disiapkan, sesuai target vaksinasi massal ini kepada 1.000 orang dan dapat lebih dari 1.000 orang. Dari 10 kelompok vaksinator itu masing-masing 4 dari Dinkes Labupaten Mamuju, 2 tim dari Dokkes Polresta Mamuju, dan 2 tim dari Urkes Kodim 1418 Mamuju,” ujar dr. Acong.

Dalam rapat tersebut hadir Asisten 1 Bidang Pemerintahan Mamuju H.Tonga, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1418 Mamuju Letnan Kolonel (Letkol) Tri Aji Sartono, Wakil Kepala Polresta Mamuju Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arianto, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju Muh.Taslim Sukirno, Sekretaris Dinkes Mamuju dr. Acong, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Mamuju Kompol Muh. Imbar Bakri, Kepala Bidang Pencegahan Penyebaran Penyakit (Kabid P2P) Dinkes Mamuju Alamsyah Tamrin, dan sejumlah pejabat Polresta lainnya.

Reporter: Sugiarto

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment