Pendidikan

Disdikpora Majene Akan Kembali Aktifkan Pekan Olahraga Kabupaten

Muhammad Syarif, Kepala Seksi Keolahragaan dan Permainan Tradisional Disdikpora Majene. 

Majene, mandarnews.com – Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene baru saja melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten kejuaraan bulutangkis kelompok umur 12 tahun ke bawah (tingkat Sekolah Dasar) dan 14 tahun ke bawah (tingkat Sekolah Menengah Pertama) yang diikuti oleh seluruh sekolah di Majene selama tiga hari.

Menurut Muhammad Syarif selaku Kepala Seksi Keolahragaan dan Permainan Tradisional Disdikpora Majene, tujuan dari semua itu adalah untuk mencari atau menggali bibit muda berprestasi yang lebih baik dari sebelumnya di Majene.

“Kami ingin menghidupkan kembali pembinaan-pembinaan di setiap kecamatan agar ini bisa terus dilakukan.
Kemarin kami sudah sampaikan kepada perencanaan bahwa kegiatan ini akan menjadi rutin di Disdikpora karena memang menjadi tugas kita bagaimana agar anak-anak kita ini punya kemauan untuk bisa berprestasi lebih baik,” jelas Syarif, Selasa (20/4).

Lanjut Syarif, hal itu menjadi komitmen Disdikpora dan merencanakan minimal satu kali dalam setahun melaksanakan.

“Mengingat anggaran juga tidak bisa semuanya mengarah ke sana, minimal itu satu kali setahun agar anak-anak yang dibina dan teman-teman yang melakukan pembinaan di tingkat kecamatan, baik itu melalui klub atau persatuan bulutangkis (PB) tidak jenuh dalam berlatih ataupun melatih. Kasihan jika selama ini hanya melatih dan berlatih saja tanpa ada tujuan yang diharapkan,” tandas Syarif.

Ia pun menambahkan, momen seperti ini akan menjadi acuan buat mereka untuk tetap berlatih dan semangat serta bisa lebih berprestasi lagi.

“Mudah-mudahan dengan ini anak-anak bisa berprestasi lebih baik lagi karena selama ini yang membuat prestasi tidak ada karena tidak adanya kegiatan, tidak ada event atau pertandingan sehingga mereka bibit muda ini tidak bisa serius dalam berlatih serta tidak ada motivasi untuk berlatih lebih baik. Mudah-mudahan lewat ini kegiatan bisa memacu mereka untuk bisa lebih berbuat lagi karena prestasi tanpa usaha tidak akan bisa didapatkan,” imbuh Syarif.

Ia juga mengharapkan apa yang dilakukan oleh Disdikpora saat ini bisa berlanjut oleh para pejabat berikutnya karena memang menjadi kegiatan rutin.
(Mutawakkir Saputra)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment