Kesehatan News

Gerakan Vaksinasi Untuk Pelajar di Pasangkayu Mulai Berjalan

Vaksinasi terhadap pelajar di SMA Negeri 1 Pasangkayu berjalan.

Pasangkayu, mandarnews.com – Untuk memulai vaksin sebaran, Polres Pasangkayu melakukan vaksinasi serentak. Vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk para peserta didik di SMA Negeri 1 Pasangkayu. Pada Senin (6/9).

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto yang hadir langsung pada vaksinasi tersebut mengatakan, vaksinasi yang dilakukan secara serentak disejumlah lokasi.

Kepada para peserta vaksin, Kapolres jika vaksin merupakan langkah terbaik saat ini bagi seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat imun tubuh dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai Ikhtiar memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu dan manfaat dari vaksin ini adalah untuk mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat,” tutur AKBP Didik.

Sedangkan Wakapolres Pasangkayu, Kompol Ade Chandra CY, dalam keterangannya seusai mendampingi Kapolres Pasangkayu menyebut, ansuas pelajar SMA yang termasuk vaksin tergolong besar.

Menurut catatan Kompol Ade Chandra, dari total 310 orang yang melakukan vaksinasi, 197 di antaranya adalah pelajar dari SMA Negeri Pasangkayu.

“Banyak Siswa-Siswi sangat antusias mengukuti vaksinasi seperti bertempat di SMA 1 Pasangkayu, dari total 310 yang di vaksin,197 adalah Pelajar SMA dan juga.” Terang Kompol Ade.

Selain di kota Pasangkayu, Kompol Ade Chandra juga mengatakan, secara serentak vaksinasi juga menyasar pelajar tingkat SMP di kecamatan Dapurang dan kecamatan Sarudu.

“Juga ada vaksin di sekolah lain, di SMP kecamatan Dapurang dari 210 yang divaksin, 93 adalah pelajar SMP, Peserta Vaksin di wilayah kecamatan Sarudu sekitar 70 orang,” Tambahnya.

Berdasarkan keterangan dari Wakapolres Pasangkayu itu, Program Vaksinasi dengan sasaran pelajar SMP dan SMA Se Kabuoaten Pasangkayu, akan terus berjalan dalam rangka perlindungan vaksinasi untuk menghadapi mandemi Covid 19.

Wartawan : Sugiarto

Leave a Comment