News

Haru dan Tangis Warnai Sertijab Karutan Majene

Sertijab Karutan Majene

Majene, mandarnews.com – Serah terima jabatan (Sertijab) dari Kepala Rutan (Larutan) Kelas II B Majene, I Wayan Nurasta Wibawa kepada Pelaksana Tugas (Plt) Karutan Majene baru, Baharuddin, berlangsung haru, Jumat (17/1/2020).

Beberapa pegawai Rutan Majene, warga binaan, Karutan Majene I Wayan Nurasta Wibawa, bahkan Wakil Bupati Majene, H. Lukman, terlihat mengeluarkan air mata saat menghadiri sertijab tersebut.

Haru dan tangis air mata tambah pecah saat warga binaan Rutan Majene, Anak Trali Besi (Antraz) mempersembahkan sebuah lagu yang berjudul Namalai Tongandami yang berarti “Akan Benar-Benar Pergi”.

Karutan Majene, I Wayan Nurasta Wibawa menuturkan, secara internal, pegawai Rutan Majene baik-baik dan situasi tempatnya pun kondusif.

Menurutnya, selama ini warga binaannya juga kooperatif, aman, tertib, bisa dan mau mengikuti semua kegiatan, serta mau mengikuti ketentuan yang ada.

“Eksternalnpun, seperti pemerintah daerah dan lembaga-lembaga terkait, seperti penegak hukum, Polres, TNI, Pengadilan dan Kejaksaan sangat baik,” ujar I Wayan.

Ia berharap, hubungan baik tersebut tetap berlanjut. Dan kemudian hari, Rutan Majene bisa lebih baik lagi serta semua program yang telah berjalan terus dijalankan dan ditingkatkan.

Sementara itu, Plt Karutan baru, Baharuddin mengaku bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah, saya terima dengan baik amanah ini. Mudah-mudahan setelah di Rutan Kelas II B Majene ini, saya bisa mempertahankan apa yang sudah dirintis oleh Karutan dahulu dan bisa ditingkatkan lagi,” sebut Baharuddin.

Leave a Comment