Polhukam

Ini Pesan Juan Gayang Pongtiku di Hari Lahirnya Pancasila

Wakil Ketua DPRD Kab. Mamasa Juan Gayang Pongtiku. 

Mamasa, mandarnews.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa Juan Gayang Pongtiku mengucapkan selamat hari lahirnya Pancasila 1 Juni.

Saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (1/6) Juan Gayang Pongtiku mengatakan, sebagai wakil rakyat kita tentu menjunjung tinggi Pancasila karena selain sebagai ideologi negara atau falsafah serta pandangan hidup juga suatu inspirasi dalam kehidupan.

“Pancasila adalah dasar negara, olehnya itu hari lahirnya Pancasila mengingatkan bagi kita semua bahwa Pancasila sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab di manapun kita berada. Maka dari itu sejalan dengan ungkapan Bung Karno yang mengatakan Jangan Sekali kali Melupakan Sejarah (Jas Merah),” tutur Juan selaku wakil usungan dari fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtra) tersebut.

Juan juga mengajak untuk kembali sejenak mengingat betapa susahnya para pejuang yang telah mendahului kita untuk mempertahankan Pancasila di masa penjajahan karena mereka berkorban selain dari segi pikiran terlebih kepada titik darah penghabisan demi mempertahankan Pancasila agar tidak digantikan oleh ideologi lain.

Juan berpesan, agar Pancasila tidak sekedar diketahui tapi betul – betul dijadikan sebagai pedoman landasan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta menjadi pandangan hidup guna menuntun kita dalam sikap dan tingka laku sebagai rakyat Indonesia atau manusia Indonesia yang cinta tanah air.

Ia berharap, seluruh lapisan masyarakat khususnya Mamasa untuk menjadikan Pancasila sebagai inspirasi hidup dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya Mamasa.
(Yoris)

Leave a Comment