advertorial

Jelang PTM, Hari Ini Tendik di Mamuju Mulai Jalani Vaksinasi

Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi mengecek vaksinasi tenaga pendidik di SMPN 2 Mamuju.

Mamuju, mandarnews.com – Jelang pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah pada awal ajaran baru bulan Juli mendatang, gerakan Gebrak Vaksin Covid-19 yang dilaunching oleh Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Mamuju, Rabu ( 19/4) menjadikan tenaga pengajar dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMP sebagai target utama.

“Melalui Gebrak ini kita harapkan untuk tatap muka yang akan dilaksanakan dengan baik, serta harapan kita masyarakat dapat ikut serta dalam vaksinasi yang dimulai dari sekolah ini,” kata Sutinah.

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, sebanyak 2.802 tenaga pendidik (tendik) termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga kontrak akan menjalani vaksinasi hingga 30 Mei mendatang yang terbagi pada tingkat PAUD 1.023 orang, Sekolah Dasar (SD) 1.182 orang, dan SMP 597 orang.

Target awal berfokus di kota, lalu menyusul ke kecamatan. Target kita 90 persen hingga akhir Mei ini, Kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Mamuju H. Tonga.

Sejak pandemi Covid-19 berlangsung, pembelajaran dilakukan secara dalam jaringan. Belakangan, belajar banyak masalah dan tidak ada yang lebih efektif dari metode luar jaringan.

Olehnya itu, Kadis Pendidikan Mamuju Murniani berharap, para tenaga pendidik dan lingkup Dinas Pendidikan dapat menjalani vaksinasi dengan baik untuk PTM yang akan dilaksanakan Juli mendatang.

“Kami sudah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Mamuju untuk melakukan vaksinasi selama tiga hari khusus di Kecamatan Mamuju dan seterusnya akan diberlakukan hingga desa dan pelosok,” pungkas Murniani. (adv)

(Diskominfosandi/Sugiarto/Adv)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment