News

Legislator Pasangkayu Kunker ke DPRD Sigi

Legislator Pasangkayu, Sulawesi Barat bersama legislator DPRD Sigi, Sulawesi Tengah, dalam kunjungan kerja, Kamis (4/3/2021). 

Sigi, mandarnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (4/3).

Rombongan legislator Pasangkayu ini dipimpin oleh H. Lukman Said. Anggota DPRD Pasangkayu lainnya yang ikut adalah, Ir. I Putu Suardana, Rio Atma Putra, Mansur Majid, Mahmud, Abd.Muis, Lubis, dan Mirwan.

Rombongan diterima langsung oleh Ketua DPRD Sigi Moh. Rizal Intjenae dan anggota DPRD Sigi lainnya.

Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae menyampaikan, kunker DPRD Pasangkayu ini dalam rangka konsultasi budidaya ikan air tawar.

Rizal menyampaikan, konsultasi tersebut berkaitan dengan rencana program akan dikembangkannya budidaya ikan air tawar di daerah ujung utara Sulbar itu.

“Kunjungan kerja DPRD Pasangkayu ini memungkinkan akan membuka pintu kerja sama terkait budidaya ikan air tawar,” ujar Rizal.

Senada disampaikan anggota DPRD Pasangkayu Lukman Said, bahwa kunjungan mereka ke Kabupaten Sigi ingin studi banding soal pembudidayaan ikan air tawar.

” Tujuan kami datang ke Sigi ingin berbandingan dengan teman-teman di DPRD Sigi sebab kami tahu di sini ada budidaya ikan air tawar jenis nila,” ungkap Lukman.

Pasangkayu adalah daerah yang subur, lanjutnya, budidaya ikan air tawar ini sangat berpotensi untuk dikembangkan untuk menunjang perputaran ekonomi dimasa pandemi Covid ini.

Selain konsultasi budidaya ikan air tawar, legislator Pasangkayu yang juga adalah Ketua Umum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) ini juga banyak membicarakan soal langkah-langkah yang akan dilakukan Adkasi kedepan agar lebih eksis lagi.

Usai melakukan pertemuan di ruang sidang DPRD Sigi, rombongan DPRD Pasangkayu bersama Ketua DPRD Sigi Rizal Intjenae dan anggota DPRD Sigi lainnya menuju lokasi tambak budidaya ikan air tawar. (Ardi)

Editor: Putra, Ilma Amelia

Leave a Comment