Kesehatan

Peringati HUT Bhayangkara, Polres Majene Sukseskan Vaksinasi

Kapolres Majene memantau langsung proses vaksinasi massal, Jumat (11/6) di pendopo rujab Bupati Majene. 

Majene, mandarnews.com – Guna mendukung percepatan pemulihan kondisi di tengah ancaman pandemi Covid-19, Kepolisian Resor (Polres) Majene terus membuktikan kepada masyarakat bahwa kegiatan vaksin ini sangat aman untuk kesehatan tubuh sebagai anti bodi dari virus.

Pembuktian tersebut dilakukan dengan cara memastikan seluruh personel Polres Majene maupun Bhayangkari telah mengikuti vaksin sehingga mampu menepis keraguan masyarakat akan keamanan vaksin.

Tak hanya itu, setiap kegiatan vaksinasi selalu dikawal dan diamankan sehingga dapat dipastikan proses vaksinasi aman untuk masyarakat, baik dari bahan vaksin maupun proses atau kegiatannya.

Menjelang hari Bhayangkara ke-75, Polres Majene kembali menggandeng pemerintah dan tenaga medis untuk menggelar vaksinasi secara massal yang dipusatkan di pendopo rumah jabatan (rujab) Bupati Majene.

Vaksinasi massal ini sendiri merupakan kegiatan kali kedua yang dilakukan yang sebelumnya telah dilaksanakan di Pasar Sentral Majene dengan sasaran utama para pedagang.

Tercatat pada kegiatan tersebut sebanyak 187 orang dari berbagai kalangan telah divaksin melalui penanganan dari tenaga medis Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Banggae I dan II.

Sedangkan untuk vaksinasi tahap kedua ini melibatkan empat Pukesmas sekaligus, yaitu Banggae I, Banggae II, Totoli, dan Puskesmas Lembang untuk memaksimalkan pelayanan dengan sasaran para organisasi perangkat daerah (OPD), khususnya pegawai non aparatur sipil negara (ASN) atau honorer.

Untuk ketertiban kegiatan, selain diamankan ketat oleh aparat keamanan dalam hal ini Polres Majene dengan mengacu pada protokol kesehatan (prokes), masing-masing pemohon vaksin juga ditetapkan berdasarkan wilayah Puskesmas sehingga data yang akan diperoleh lebih jelas dan akurat.

Sebelum kegiatan vaksinasi massal ini, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Majene Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ujang Saputra didampingi dari Dinas Kesehatan  juga telah memberikan arahan dengan harapan kegiatan ini berjalan aman dan sukses yang ditandai dengan banyaknya peserta yang rela dan siap divaksin.

“Demi kelancaran dan suksesnya kegiatan ini, selain bekerja sesuai peran, masing-masing pihak yang terlibat juga harus saling mendukung dan membantu jika ada kendala sehingga bisa diatasi bersama,” ujar AKP Ujang.

Kepala Polres Majene Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irawan Banuaji yang turut memantau langsung kegiatan vaksinasi menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka mendukung vaksinasi nasional yang sasaran utamanya adalah tenaga sukarela. Hanya saja kalaupun ada masyarakat yang ingin turut vaksin akan tetap dilayani.

AKBP Irawan pun berharap, proses vaksinasi bisa mendapat dukungan dari masyarakat seluruhnya sebagai anti bodi dan upaya penanganan dan percepatan penanganan Covid-19.

“Kegiatan vaksin ini akan terus kita galakkan hingga mencapai angka maksimal demi pemulihan kondisi di tengah ancaman pandemi Covid-19,” tutup AKBP Irawan. (Mutawakkir Saputra)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment