Kesehatan

Demi Percepatan Vaksinasi, Pemkab Majene Genjot Koordinasi dengan Dinkes

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung Bupati Majene Lukman bersama dengan Dinas Kesehatan serta para kepala Puskesmas se-Kabupaten Majene, Kamis (10/6) di ruang rapat Wakil Bupati Majene. 

Majene, mandarnews.com – Dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Majene, pemerintah setempat terus menggenjot koordinasi terhadap Dinas Kesehatan (Dinkes) Majene, khususnya kepada tiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang menjadi ujung tombak pelaksana vaksin di tiap wilayah.

Bupati Majene Lukman selain memberikan arahan juga mengapresiasi kinerja Dinkes dan seluruh Puskesmas yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Aktivitas vaksinasi terus dipantau pihak pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, termasuk pihak keamanan Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI),” ucap Lukman dalam rapat koordinasi bersama Dinkes Majene dan para Kepala Puskesmas terkait percepatan vaksinasi Covid-19 di Majene, Kamis (10/6) di ruang rapat Wakil Bupati Majene.

Ia mengatakan, vaksinasi merupakan program nasional, bukan kegiatan abal – abal tapi kegitan nasional yang serius digencarkan oleh Presiden.

“Meski Majene telah di angka zero Covid-19, langkah pencegahan dan pelaksanaan vaksin harus digenjot dan status tersebut harus dipertahankan. Kita lihat di Jawa, bahkan Polman dan Mamuju ada penambahan kasus, kita harus bersungguh-sungguh mempertahankan status kita zero covid,” tandas Lukman.

Lukman tidak mau ada sesuatu yang mengganjal sehingga prestasi menjadi buyar. Ia tetap berpesan agar tetap menjaga kekompakan bersama dan saling mengingatkan untuk tetap taat protokol kesehatan.

Turut hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Dinkes, para kepala bidang, kepala sub bidang, dan kepala Puskesmas se-Kabupaten Majene.
(Mutawakkir Saputra)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment