advertorial

Shalat Id di Mamuju Terlaksana dengan Prokes Covid-19

Atas: Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi. Bawah: Ketua PHBI Mamuju Ruslu Muis usai shalat Idul Fitri di Anjungan Pantai Manakarra.

Mamuju, mandarnews.com – Meski sempat menjadi referensi lantaran kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah berlangsung di sejumlah daerah dengan protokol protokol kesehatan (prokes). 

Khusus di Mamuju, ibu kota Sulawesi Barat (Sulbar), pelaksanaan shalat Idul Fitri digelar di Anjungan Pantai Manakarra.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mamuju Rusli Muis saat ditemui mengatakan, pelaksanaan shalat Idul Fitri telah melalui persiapan jauh sebelumnya, termasuk melakukan koordinasi tata cara pelaksanaan shalat Id agar berjalan sesuai prokes dari Kementerian Agama.

“Kita telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Dinas Kesehatan Mamuju, kemudian kita juga membagikan masker dan ada rapid test kepada masyarakat yang hadir, ya tentu untuk menghindari penularan pandemi Covid-19,” terang Rusli, Kamis (13/5).

Menghadiri shalat Id di Anjungan Pantai Manakarra, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi menyatakan syukur atas terlaksananya shalat Id bersama masyarakat.

Sutinah pun berharap agar pandemi segera berlalu sehingga tahun depan dapat terbuka melaksanakan shalat berjamaah tanpa batasan akibat Covid-19.

“Mari kita doakan agar tahun depan tidak ada lagi korona sehingga kita bisa melaksanakan ibadah ini dengan lebih khidmat dan lebih baik,” tutup Sutinah. (adv)

(Diskominfosandi/Sugiarto/Adv)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment