News

Tiga Pengguna Narkoba Diamankan BNNK-Satlantas Polres Polman

Pelaksanaan tes urine oleh BNNK dan Satlantas Polres Polman

Binuang, mandarnews.com – Tiga orang pelaku penyalahgunaan narkoba, masing-masing berinisial S (47), H (25), dan SR (28) diamankan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polewali Mandar (Polman) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Polman, Rabu malam (29/5/2019).

Kepala Satlantas Polres Polman, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rusli Said menyampaikan, tiga orang tersebut diciduk saat hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Siamasei 2019 di Pos Pengamanan Binuang dan Rest Area.

“Kami berhasil mengamankan dua orang sopir dan satu orang penumpang yang positif menggunakan narkoba jenis sabu pada saat dilakukan tes urine,” ujar AKP Rusli Said.

Sementara itu, Kepala BNNK Polman, Syabri Syam menyebutkan, sasaran operasi yang bekerjasama dengan Satlantas Polres Polman ini adalah pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Polman.

“Operasinya berupa rangkaian pemeriksaan kesehatan, seperti tensi tekanan darah dan tes urine, kemudian melakukan penggeledahan terhadap sasaran yang dinyatakan positif mengonsumsi psikotropika,” ucap Syabri.

Lalu, lanjutnya, dari hasil pemeriksaan urine selanjutnya assesment oleh dokter pendamping.

“Ketiga tersangka kemudian dibawa ke kantor BNNK Polman untuk dilakukan assesment maupun pemeriksaan lanjut,” tukas Syabri.

Rencananya, para tersangka akan diberikan rehabilitasi apabila diperlukan. Syabri juga menuturkan, kegiatan ini bertujuan memberikan pelayanan guna menciptakan arus mudik yang aman dan nyaman.

“Selain itu, turut memastikan kesehatan pemudik dalam melakukan perjalanan dan menekan potensi kecelakaan lalu lintas arus mudik yang diakibatkan oleh kondisi pengemudi di bawah pengaruh alkohol maupun obat terlarang dan zat adiktif lainnya,” tukas Syabri.

Selain Kepala BNNK dan Kepala Satlantas Polres Polman, ikut juga mendampingi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Binuang Iptu Mahyuddin dan tim dari BNNK Polman.

Reporter : Ilma Amelia

Leave a Comment