Pendidikan

Tunjang Pendidikan, 5 Sekolah Siap Direhab Tahun Ini di Majene

Sarmin, S. Pd, MM Kasi Kurikulum, Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene saat ditemui, Selasa (20/4/2021). 

Majene, mandarnews.com – Ada 5 Sekolah di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) direncanakan akan direhabilitasi dan direnovasi sarana prasarana tahun ini.

Menurut Kepala Seksi Kurikulum, Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Majene Sarmin, S. Pd. MM, 5 sekolah dasar yang akan direhab melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) adalah Sekolah Dasar (SD) Negeri 033 Buttu Tala,  Kecamatan Malunda, SD Negeri 027 Tatibajo, Kec. Ulumanda, SD Negeri 029 Kalausu, Ulumanda, SD Negeri No. 24 Inpres Paku,  Ulumanda dan SD Negeri No. 23 Tamajannang, Ulumanda.

Menurut Sarmin, 5 Sekolah dasar tersebut memang telah terjadwal akan  direhabilitasi sebelum adanya gempa yang terjadi di Sulbar.

“Direncanakan rehabilitasi 5 sekolah tersebut terealisasi tahun ini. Namun kami belum bisa pastikan, karena kami di Dinas Pendidikan hanya menyiapkan data yang terkait. Seperti misal kelayakan lahan dari sekolah itu sendiri. Legal atau tidak,” ucapnya.

Lanjut Sarmin, makanya pihaknya saat ini sementara periksa status lahan masing – masing sekolah, apakah dalam bentuk Surat Keterangan Hibah, Sertifikat atau lainnya untuk dibuatkan lampiran dari status lahan sekolah itu sendiri.

“Jadi memang kelima sekolah dasar yang hendak direhabilitasi ini adalah program awal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Provinsi Sulawesi Barat sebelum adanya gempa di Sulbar,” tambah Sarmin.

Sarmin berharap, rehabilitasi sekolah dapat segera terealisasi sehingga pada saat waktu pelaksanaan pembelajaran tatap muka tiba tak ada lagi hambatan atau kendala dalam pelaksanaannya.
(Mutawakkir Saputra)

Leave a Comment