News

Wabup Pasangkayu Launching Desa Karya Bersama sebagai Desa Cantik

Wabup Pasangkayu Herny Agus bersama Kades Desa Karya Bersama, Kepala BPS, serta Forkopimda Pasangkayu, Rabu (9/6). 

Pasangkayu, mandarnews.com – Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu Herny Agus melaunching pencanangan Desa Karya Bersama sebagai Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) di Kabupaten Pasangkayu.

Pencanangan tersebut dilakukan setelah ditetapkannya Desa Karya Bersama oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai salah satu dari 100 Desa Cantik di Indonesia.

Kegiatan berlangsung di Kantor BPS Pasangkayu, Rabu (9/6).

Selain Wabup yang didampingi Kepala BPS Pasangkayu Sarifuddin, kegiatan juga dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasangkayu, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1427, dan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pasangkayu.

Hadir juga Kepala Kejaksaan Negeri Pasangkayu, Pengadilan Negeri, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Kominfo Pers, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) dan Kepala Desa (Kades) Karya Bersama.

Wabup Herny menyampaikan terima kasih kepada BPS yang telah menetapkan Desa Karya Bersama sebagai salah satu pilot proyek program Desa Cantik dari 100 desa percontohan se-Indonesia.

Herny pun berharap, dengan pelaksanaan program Desa Cantik ini, Desa Karya Bersama mampu menjadi desa yang mandiri dan unggul dalam pengelolaan dan penyediaan data.

“Data tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebijakan pembangunan desa. Desa Karya Bersama harus lebih unggul dalam pengelolaan datanya,” harap Herny.

Di tempat terpisah, Kades Karya Bersama Nuryadin Nurdin berjanji akan mempersiapkan aparatnya yang berkompeten dalam pengelolaan data.

“Kami berkomitmen untuk menunjukkan Desa Karya Bersama siap menjadi contoh dalam penyediaan data,” pungkas Nuryadin. (Ardi)

Leave a Comment