News

Warga Sambut Antuas Vaksinasi Massal di Mamuju

Proses vaksin di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju.

Mamuju, mandarnews.com – Vaksinasi massal covid-19 yang digelar Polri dan TNI yang menggandeng Forkopimda Kabupaten Mamuju di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju pada, Kamis 17 Juni 2021, disambut antusiasme warga dari berbagai kecamatan.

Muhammad Asran (21) warga asal Kalukku mengaku, bersama keluarganya datang langsung untuk melakukan vaksin secara gratis itu, Asran berharap setelah mendapat vaksin, perlindungan dari penyebaran Covid-19 bisa lebih maksimal.

“Ada ibu, bapak, kakak dan nenek juga ikut di vaksin, semoga bisa lebih aman setelah di vaksin,” tuturnya usai di vaksin tahap pertama. Kamis, (17/6).

Tingginya ansuasme warga juga terlihat dari berbagai latar elemen masyarakat yang ikut divaksin seperti, Pegawai negeri sipil (PNS), karyawan swasta serta terlihat sejumpah jurnalis yang turut membawah anaknya mengikuti vaksinasi tersebut.

“Saya dan anak datang, ini tahap pertama saya dan anak di vaksin. Ya semoga dengan vaksin ini bisa segera terbebas dari Cocid-19,” tutur warga kelurahan Rimuku, Daeng Basri.

Meski hanya digelar sehari, tetapi kepala bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, Alamsyah mengatakan, vaksinasi massal tersebut rencananya akan menyasar 1.000 orang.

Selanjutnya untuk vaksinasi tahap kedua, masyarakat bisa mendatangi Puskesmas terdekat serta datang langsung ke public safery center (PSC) Mamuju yang beralamat di Jalan AP. Pettarani Mamuju.

“Layanan ini akan terus berlanjut yang nantinya kita alihkan ke Puskemas dan PSC Mamuju, masyarakat yang belum vaksin bisa kesana,” tutur Alamsyah.

Repoter : Sugiarto

Leave a Comment