Kesehatan News

344 Pedagang Pasar Baru Polman Ikut Gerai Vaksinasi

Pedagang dan warga sekitar Pasar Baru Polman divaksin.

Polman, mandarnews.com – Sejumlah upaya terus dilakukan untuk meningkatkan vaksinasi secara massal. Khusus di Polewali Mandar (Polman), Kepolisian Resor (Polres) Polman menggelar vaksinasi massal di Pasar Baru Polewali pada Sabtu (9/10).

Vaksinasi tersebut menyasar para pelaku pasar serta masyarakat sekitar.

Kepala Polres Polman Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ardi Sutriono pada saat pelaksanaan vaksinasi mengatakan, vaksinasi akan terus dilakukan untuk mencapai herd immunity, khususnya masyarakat yang beraktivitas di pasar.

Menurut AKBP Ardi, vaksinasi yang dilaksanakan secara massal itu menggunakan merek Sinovac yang berhasil menyuntikkan 344 dosis pertama dan dosis kedua kepada para pelaku dan warga sekitar.

“Hari ini ada 12 orang tenaga klinik dari Polres yang disiapkan. Adapun target lokasi untuk pelaksanaan vaksinasi massal keliling yakni untuk pedagang dan masyarat,” terang AKBP Ardi.

Selain itu, AKBP Ardi juga mengimbau para peserta yang telah melaksanakan vaksinasi agar terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan penerapan 5M dan 3T.

AKBP Ardi mengungkapkan jika efektivitas dari vaksinasi yang telah dilakukan akan lebih baik jika seluruh prokes pasca vaksin tetap dijalankan dengan baik.

“Ini kan juga sebagai upaya untuk membantu pemerintah memerangi Covid-19. Harapan saya masyarakat yang telah divaksin agar terus menjaga protokol kesehatan, itu agar vaksinasi yang telah dilakukan bisa maksimal,” ujar AKBP Ardi.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat per tanggal 6 Oktober 2021, dari total sasaran vaksin di Kabupaten Polewali Mandar sebanyak 370.054, baru mencapai 23,30 persen dosis pertama dan 11,49 persen dosis kedua.

Reporter: Sugiarto

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment