Kesehatan

Polres Majene Tingkatkan Kekebalan Kelompok di Pasar Sentral

 Personel Polres Majene menyosialisasikan pentingnya vaksin di halaman Pasar Sentral Majene, Minggu (10/10). 

Majene, mandarnews.com – Setelah menyasar sejumlah masyarakat yang ada di kecamatan dan desa, Kepolisian Resor (Polres) Majene kini kembali menyasar sejumlah pedagang di Pasar Sentral Majene.

Polres Majene dalam meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) di lingkup Pasar Sentral Majene melakukan program vaksinasi di pasar meski hari libur, Minggu (10/10).

Bahkan, untuk mempercepat vaksinasi, Polres Majene langsung menargetkan dua sasaran utama, yaitu Pasar Sentral dan warga yang berada di Kelurahan Baru sebagai upaya mewujudkan herd immunity.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Majene Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suyuti mengatakan, vaksinasi saat ini sudah menjadi bagian dari tugas utama Polri yang dibebankan langsung oleh pemerintah.

“Artinya, kita dipercaya sebagai salah satu ujung tombak untuk menyukseskan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi,” jelas AKP Suyuti.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh personel untuk tetap semangat dan memberikan dedikasi terbaik bagi bangsa ini, khususnya dalam menyukseskan kegiatan vaksin.

“Jangan bosan mengingatkan dan mengedukasi masyarakat agar mereka juga ikut andil menyukseskan kegiatan vaksinasi, jika masyarakat berhalangan kita yang jemput bola,” tutur AKP Suyuti.

Sementara itu, dua lokasi yang menjadi sasaran utama Gerai Vaksin Polres Majene mendapat respons positif masyarakat.

Nampak di Pasar Sentral baik pengunjung dan pedagang berdatangan mendaftarkan diri untuk ikut divaksin.
(Mutawakkir Saputra)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment