Kesehatan

Polres Majene Ajak Warga Vaksin Lewat Lagu

Kasat Binmas Polres Majene AKP Soewarno Kasimin berupaya mengundang warga untuk mau divaksin lewat lagu. 

Majene, mandarnews.com – Sejumlah upaya dilakukan pemerintah saat ini untuk mempercepat proses vaksinasi di Indonesia.

Seperti halnya di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Kepolisian Resor (Polres) membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene untuk mempercepat program vaksinasi dengan mengajak masyarakat agar mau divaksin melalui lagu.

Program vaksinasi yang dilaksanakan di Pasar Sentral Majene ini, menyasar para pedagang demi terciptanya herd immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan Pasar Sentral Majene.

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Majene Ajun Komisaris Polisi (AKP) Soewarno Kasimin mencoba menarik perhatian masyarakat agar tertarik ikut vaksin lewat lagu.

Melalui lagu yang dilantunkan, meski sedikit mengubah lirik setiap lagu namun suara emasnya lumayan menarik perhatian warga dan diantaranya bersedia vaksin.

Di antara warga yang datang ke Gerai Vaksin, ada yang mengaku sebenarnya tidak tahu ada pelayanan vaksin di pasar, namun karena gemuruh suara lagu unik yang dinyanyikan AKP Soewarno sehingga mereka berdatangan.

Sementara itu, Kepala Polres Majene Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Febryanto Siagian didampingi Wakil Kapolres dan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) yang mengontrol langsung kegiatan tersebut mengapresiasi inovasi Kasat Binmas dan seluruh personel lainnya untuk terus menarik perhatian para warga agar mau divaksin.

“Tetap semangat rekan-rekan dan yakin apa yang kita lakukan ini untuk kepentingan bersama dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19,” pungkas AKBP Febryanto. (Mutawakkir Saputra)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment